Ajang Launching Kurikulum Muatan Lokal Budaya Alam Minangkabau

 

Kalapas IIB Azhar dan M. Faizal Martha selaku ka-KPLP .


I


ntegritas.com,- Payakumbuh. 

Jadi sorotan, Randai Sanggar Palimo Gaga Lapas Kelas IIB Tanjung Pati ex Lapas Kelas IIB Payakumbuh Tampil dalam Ajang Launching Kurikulum Muatan Lokal Budaya Alam Minangkabau (BAM), di Halaman Kantor Balai Kota Payakumbuh.


Berlokasikan di halaman Kantor Balai Kota Payakumbuh exs Lap.Capten Tanthowi, tampil sebagai Pembuka Acara PJ Drs, Jasman Rizal, M.M dalam kegiatan Launching Kurikulum Muatan Lokal Budaya Alam Minangkabau (BAM). 


Kegiatan dibuka langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh

Drs, Jasman Rizal, M.M  dan sambutan oleh Ketua Pelaksana H. Dasril yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Sabtu (30/11). 


Kegiatan Ajang Launching Kurikulum Muatan Lokal Budaya Adat Minangkabau ( BAM ), Dihadiri perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat .


Pj. Walikota Drs, Jasman Rizal, M.M Payakumbuh, Azhar selaku Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Payakumbuh didampingi M. Faizal Martha selaku Ka.KPLP dan 15 orang petugas pengawalan , serta enam belas orang Warga Binaan Lapas Kelas IIB Payakumbuh juga turut hadir dalam kegiatan yang meriah ini .


Istimewanya penampilan randai kreasi yang diiringi alunan musik hidup tradisional dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Payakumbuh menjadi pembuka dalam acara yang bergengsi tersebut.


Tampilan memukau dari Sanggar Seni Palimo Gaga Lapas Payakumbuh langsung di Apresiasi oleh Pj. Walikota Payakumbuh Drs, Jasman Rizal, M.M dan Tim Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI yang turut hadir dalam kesempatan kali ini.


Pj Drs,Jasman Rizal, M.M mengatakan dengan adanya Ajang Launching Kurikulum Muatan Lokal Budaya Adat Minangkabau ( BAM ) yang diadakan oleh Sanggar Seni Palimo Gaga Lapas Payakumbuh

“ Sangat banyak nilai positif, nilai moral yang bisa didapatkan di dalam Lapas salah satunya dengan pembinaan yang Memanusiakan Manusia di dalam Lapas klas IIB Payakumbuh , ujar Jasman .


Lapas Klas IIB ini yang sekarang sudah berganti nomenklatur menjadi Lapas Kelas IIB Payakumbuh seperti Randai Sanggar Palimo Gaga ini, kegiatan ini harus selalu dikembangkan karna akan menjadi nilai tambah pada instansi, juga sebagai wadah bagi narapidana untuk menyalurkan minat dan bakatnya di bidang tarian dan alat musik tradisional”, ujar, Drs Jasman Rizal, M.M.


( MMD )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama