Wartawan kota Bukittinggi bersama Diskominfo kota Bukittinggi adakan kunjungan Study banding ke Pekan baru Riau

 


Bukittinggi, Integritasnedia.com–Anggota PWI kota Bukittinggi dan selururuh Wartawan yang ada di sekitar kota Bukittinggi, adakan kegiatan Study banding bersama Pemko Bukittinggi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bukittinggi.

Kunjungan pertama, dilakukan ke Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, sesuai dengan perencanaan hasil rapat pertemuan Selasa 21/11/2023. Diberangkatkan pada hari Rabu 22 /1/2013 dengan tujuan kota Pekan Baru Riau. Tepatnya pada jam 10.00 wib Kamis 23/11/2023 rombongan Wartawan beserta Diskominfo kota Bukittinggi , mengadakan pertemuan dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Statistik dan Persandian kota Pekan Baru Riau.
Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.kota Bukittinggi Suryadi, menjelaskan Diskominfo Kota Bukittinggi memberangkatkan sebanyak 53 wartawan dan sejumlah pegawai dari Diskominfo sendiri.
Kegiatan study best practice ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan pemerintah kota bersama pers di Bukittinggi, untuk meningkatkan kualitas kerjasama antara Pemko Bukittinggi dengan para wartawan,

“Tujuan study best practice ini, untuk
menambah kompetensi serta wawasan para wartawan yang bertugas di Kota Bukittinggi. Selain itu, menambah referensi terkait sistem kerjasama Diskominfosiktan Pekanbaru, ” jelasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru melalui Plt Sekretaris, Darma Alam Damanik, mengaku bangga dapat dikunjungi rombongan wartawan bersama Dinas Kominfo Bukittinggi.Diakui, Kota Pekanbaru cukup banyak menjadi daerah tujuan kunjungan kerja dari daerah Sumatra Barat.

“Diskominfosiktan Pekanbaru merupakan SKPD type A dengan 4 bidang. Terkait kerja sama media, sampai saat ini, kami mencatat ada 325 pewarta yang bekerjasama dengan kami. Para Pewarta inilah yang menjadi bagian dari perluasan informasi terkait program dan juga pelayan publik yang dijalankan pemerintah daerah, ” jelasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama