Maju Untuk DPR-RI Dari Partai Nasdem, Ir.H. Irfendi Arbi,MP Minta Doa dan Dukungan Masyarakat


 

Limapuluhkota Integritasmedia.com-  Ir.H. Irfendi Arbi,MP setelah  mengundurkan diri dari bakal calon anggota DPD RI dan kemudian memilih maju sebagai calon anggota DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 2 bersama Partai NasDem,

Bersama Partai NasDem dengan niat tulus dan ikhlas untuk menjaga eksistensi perjuangan daerah di pentas Nasional. Insya Allah di daerah basis, punya kekuatan jaringan dan mendapatkan dorongan dari masyarakat untuk membangkitkan kembali marwah politisi ranah Minang di pentas nasional,” ujar Irfendi Arbi ketika diwawancarai sejumlah wartawan dikediamannya di Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota beberapa hari lalu.

Irfendi Arbi mengakui, majunya dia sebagai calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem, keinginannya tidak hanya menguak tabir untuk mengembalikan eksistensi dan integritas politisi Ranah Minang di pentas nasional.

Namun lebih jauh dari itu, putra terbaik Luak Limopuluh (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, red) ini punya konsep, gagasan, ide serta pemikiran untuk kembali mengangkat marwah tokoh-tokoh Minang yang pernah ada di kancah politik nasional.

“ Sejak dulu, ranah Minang terkenal memiliki tokoh-tokoh hebat. Bahkan, politisi ranah Minang dihargai dan dihormati di pentas politik nasional. Marwah tokoh-tokoh ranah Minang itulah yang ingin kita kembalikan,” ujar Irfendi Arbi.

Irpendi Arbi merupakan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021 ini, tokoh-tokoh Minang itu sukses dan tampil mengagumkan di pentas nasional dan internasional tidak terlepas dari kebudayaannya.


“ Untuk diketahui, masyarakat ranah Minang punya ungkapan adat yakni; ‘tinggi dek dianjuang, gadang dek diamba’. Artinya, tidak ada orang yang gadang atau besar dan tinggi karena dirinya sendiri. Dalam konsep alam pikiran masyarakat Minangkabau, seseorang menjadi tinggi karena ditinggikan, besar karena dibesarkan oleh masyarakat,” ujar Irfendi Arbi.

Disebutkan Irfendi Arbi, ungkapan adat masyarakat Minang inilah yang menjadi kekuatan besar yang menjadikan langkahnya optimis punya peluang terpilih dan diberi amanah duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Lebih jauh diungkapkan Irfendi Arbi, berkaca dan belajar dari sejarah sejak dulu ranah Minang ini banyak melahirkan tokoh-tokoh yang namanya harum di seantero negeri ini. Sebutlah Muhammad Hatta, Tan Malaka, Sutan Sjahrir, Haji Agus Salim, Mohamad Natsir, Muhammad Yamin dan Hamka,  termasuk juga dari tokoh senior seperti Harun Zein, Azwar Anas, Emil Salim, dan Fahmi Idris.

Menurut Irfendi Arbi semua putra ranah Minang itu adalah orang-orang hebat dieranya dan memegang kuat adat istiadatnya dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, memiliki wawasan kebangsaan global yang sangat terbuka.

Irfendi Arbi menyebutkan bahwa dia memberanikan diri terjun ke panggung politik nasional dan maju sebagai calon anggota DPR RI untuk Daerah Pemilihan Sumbar 2 bersama Partai NasDem, bertekad akan menjadikan momentum Pileg 2024 ini untuk berjuang membangkitkan kembali marwah masyarakat Minang itu.

“ Insya Allah, jika nanti pada Pileg yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 saya diberi amanah oleh masyarakat Daerah Pemilihan Sumbar 2, utamanya masyarakat tanah kelahiran Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, Saya bertekad akan memperjuangkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat daerah Sumatera Barat serta mendorong pembangunan yang adil dan merata antar wilayah, sehingga nanti tidak terjadi diskriminasi dalam pembangunan nasional,” ujar suami tercinta Ny.Monalisa Irfendi Arbi ini mengakhiri. 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama