Kesenian Alu Katentong Ikut Meriahkan Sertijab Wali Nagari Padang Laweh dari Yusmeri Kepada Rahmad Feby Jeni, S.sy. Dtk Barah Bangso.

Batusangkar,IntegritasMedia.com

Sertijab Wali Nagari Padang Laweh Kecamatan sungai Tarab dari Yusmeri kepada Rahmat  Feby Jeni Dtk Bara Bangso dimeriahkan dengan tari-tarian dan kesenian  alu katentong yang merupakan tradisi asli anak  Nagari Padang Laweh.

Adapun acara serijab wali nagari ini dilaksanakan dihalaman kantor wali nagari padang laweh, pada hari Senin, 27 November 2023.

Dalam Sambutan Pj  Wali nagari Yusmeri mengatakan,  "selamat kepada Rahmat Feby Jeni Dtk Barah Bangso, S.sy, Dtk Barah Bangso sebagai wali nagari terpilih yang dilaksanakan pada 26 September 2023 yang lalu dan telah dilantik oleh bupati tanah datar pada tanggal, 13 November 2023 di gedung Suri Maha Rajo Dirajo Batusangkar.

Sementara itu Wali Nagari terpilih Rahmad Feby Jeni, S.sy Dtk Barah Bangso dalam Sambutannya mengatakan, " saya selaku wali nagari terpilih siap membuka diri dan siap menerima masukan dan kritikan untuk membangun nagari padang laweh ke depannya.

Dalam pesta demokrasi kemarin kita sudah terkotak-kotak dan saat ini mari kita bersatu padu kembali untuk nagari kita selanjutnya". Sampainya.

" Ia juga meminta kepada wali nagari terdahulu untuk memberikan ilmu dan masukannya. Karena Wali Nagari terdahulu kakanda Maimun sudah mempunyai pengalaman".  Pinta Feby


Disamping itu, Bupati Tanah Datar dalam arahannya yang dibacakan oleh Camat Sungai Tarab A.H. Miza Aziz menyampaikan, " terima kasih kepada Pj. Wali Nagari Padang Laweh Yusmeri dan mengucapkan selamat kepada wali Nagari terpilih Rahmad Feby Jeni,S.sy.  Dtk Barah Bangso, S.sy beserta ketua TP-PKK dari Ny. Nurul Kariyati Sholihat kepada Ny. Ranti Novira, S.Pd

“Saya minta Wali Nagari terpilih agar segera melakukan koordinasi dan sinergitas dengan semua unsur, pahami Tupoksi sebagai Wali Nagari sehingga mampu menjalankan roda pemerintahan, diskusikan segala hal dalam pengambilan keputusan apalagi menyangkut penggunaan dana, karena saya tidak ingin wali nagari tersandung kasus hukum” harapnya". 

Tampak hadir dalam acara tersebut Forkopimca Sungai Tarab, Tokoh Masyarakat Tanah Datar, M. Shodiq Pasadigu, Ketua DPRD, Ronny Mulyadi. Dtk Bungsu, Dedi Admon. S.sos. Alex Saputra, Wali Nagari se Kecamatan Sungai Tarab, Ketua KAN serta Lembaga Unsur. Ikatan Keluarga Perantau Padang Laweh ( IKPL ).

Pewarta :  Bonar Surya




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama