KPU Kota Bukittinggi Optimis Pemilu Tahun 2024 Akan Berjalan Lancar Di Bukittinggi

 


Bukittinggi, Integritasmedia.com–KPU Kota Bukittinggi Optimis Pemilu Tahun 2024 Akan Berjalan Lancar Di Bukittinggi,Meski diprediksi sebagian pihak tensi politik di Sumbar termasuk Kota Bukitinggi untuk pemilu 2024 akan lebih dinamis jika dibandingkan pemilu sebelumnya, KPU Bukittinggi optimis bahwa pemilu nanti akan berjalan baik.

“Untuk kondisi tensi politik di Bukittinggi, pertama kita bersyukur awarenes dari masyarakat Bukittinggi sangat tinggi.

Dengan tingginya kepedulian ini tentu masyarakat juga semakin paham terkait demokrasi hubungan antar pendukung, jadi kami yakin tidak akan ada gesekan yang besar,” ujar Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Bukittinggi, Muhammad Fauzan Harza, Selasa (14/11).

Selain dari kesadaran demokrasi masyarakat yang baik, KPU Bukittinggi menilai bahwa kota wisata ini sendiri berada di kawasan hijau dalam indeks kerawanan pemilu.

“Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Bawaslu dalam indeks kerawanan pemilu, Kota Bukittinggi berada di kawasan hijau. Artinya, termasuk kota yang aman,” tambahnya.

Kemudian, untuk mewujudkan pemilu yang damai dan meminimalisir potensi gesekan di tengah-tengah masyarakat KPU Bukittinggi terus melakukan koordinasi dengan lembaga terkait.

“Kita selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, TNI, Bawaslu dan Pemko Bukittinggi untuk meminimalisir potensi gesekan di masyarakat. Salah satu bentuk kerja sama ini, pihak kepolisian juga telah menempatkan personel dan terus melakukan monitoring di titik vital,” pungkasnya. (

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama