Payakumbuh, Integritasmedia .com – 
Pj. Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Lasta Jasman menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada kelompok dasa wisma percontohan se-Kota Payakumbuh di Aula Kantor PKK Payakumbuh, Selasa (14/11/2023).

Penyerahan bantuan ini dilakukan setelah Bimbingan Teknis Pemanfaatan Lahan Pekarangan selesai digelar di 5 kecamatan se-Payakumbuh pada waktu yang berbeda.

Dalam sambutannya, Pj. Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Lasta Jasman menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya menanggulangi inflasi.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberdayakan para penerima bantuan dengan memanfaatkan pekarangan, yaitu menanam bibit agar dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga, serta meningkatkan pendapatan keluarga.

“Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga masyarakat Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Selain itu, pesan Ny. Lasta, penerima bantuan bibit hendaknya memberikan laporan secara berkala kepada TP PKK Kota Payakumbuh berupa jumlah bantuan yang diterima, jumlah bibit yang ditanam, serta jumlah bibit yang berkembang.

“Harap dilaporkan sekali tiga bulan. Jangan sampai bibit yang diberikan sekedar simbolis saja, harus benar-benar ditanam dan dirawat dengan baik karena tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas P3AP2KB Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan Betri Yetti menyampaikan bahwa bibit tanaman yang diserahkan berupa bibit cabe merah, cabe rawit, terung, tomat, pepaya, dan bawang merah kepada

Menanam tidak hanya dilakukan di lapangan yang luas, bahkan kita bisa menanam melalui lahan terbatas. Kami berharap penerima bantuan bibit dapat merawat dan memelihara tanaman tersebut sehingga mendapatkan hasil yang baik ketika panen,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bibit tanaman secara simbolis kepada kelompok dasa wisma percontohan se-Kota Payakumbuh dan penandatanganan berita acara serah terima bibit oleh Ketua TP PKK Kota Payakumbuh serta para penerima bantuan.