Pemko Bukittinggi gelar Festival olah raga bagi Penyandang Disabilitas

 


Bukittinggi,metrotalenta.online–Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Festival Olahraga bagi anak-anak penyandang disabilitas di GOR Bermawi Bukittinggi, Rabu (29/11/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nenta Oktavia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Nenta menyebutkan tujuan dari diadakannya festival olahraga tersebut untuk memberikan edukasi kepada penyandang disabilitas pada bidang olahraga.

“Jadi tujuannya bagaimana agar penyandang disabilitas ini bisa berolahraga dengan keterbatasan yang mereka miliki,” katanya.
Pada festival olahraga ini, terdapat empat cabang olahraga yang diperlombakan, yaitu tenis meja, atletik, badminton dan boccia.
Nenta menyebutkan sebanyak 300 orang lebih peserta yang berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Bukittinggi dan beberapa dari Kabupaten Agam bagian timur.

Nenta juga mengungkapkan kegiatan festival ini juga menjadi bagian dari screening dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mencari calon atlet berbakat yang nantinya bisa menjadi atlet nasional.

“Jadi ini bukan sekedar edukasi saja, tapi juga sebagai kegiatan screening dari kementerian untuk mencari calon atlet berbakat yang nantinya bisa menjadi atlet nasional,” pungkasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama