Bupati Buka Secara Resmi Festival Qasidah Tingkat Kecamatan se Kabupaten Tanah Datr

 

Batusangkar,IntegriasMedia.com

Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Ariswandi buka secara resmi festival qasidah tingkat kecamatan se kabupaten tanah datar, pada hari Jum'at, 08 Desember 2023, dulapangam Ci dua Mato Batusangkar.


dalam sambutannya menyampaikan,"  terima kasih kepada semua pihak yang telah merespon acara festival rabana. Langkah awal ini merupakan tolak ukur kita terhadap pertumbuhan dan perkembangan Qasidah kedepannya. Sesuai dengan amanat Bupati Tanah Datar agar menjaga dan memupuk eksistensi kesenian Qasidah agar tak tergerus zaman". Sampainya


"Dalam kegiatan ini pihak penyelenggara menyediakan hadiah dengan rincian: Juara 1 Rp 2 juta, juara 2 Rp1.8 juta dan juara 3 Rp 1.6 juta. Disamping hadiah tersebut, Pemerintah daerah juga menyediakan uang pembinaan bagi masing-masing grup Qasidah sebesar Rp 8 juta". Sampai Aris.


Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar Amril mengucapkan terima kasih apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas kolaborasi yang telah melibatkan jajaran Kemenag.


“Kami sampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah melibatkan kami dalam pelaksanaan kegiatan lomba Festival Qasidah tingkat Kabupaten Tanah Datar dalam rangka mensukseskan kegiatan festival Minangkabau . Dengan harapan kiranya kolaborasi dan sinergitas yang dilakukan hari ini bisa kita kembangkan lagi untuk masa yang akan datang dalam kegiatan dan keagamaan di Kabupaten Tanah Datar.


Festival Qasidah Rebana yang diadakan ini adalah dalam rangka menciptakan dan mewujudkan visi misi Kabupaten Tanah Datar yaitu menjadikan Kabupaten Tanah Datar yang Madani, maka salah satu indikator yang ada itu adalah masyarakat atau warganya mencintai, menggemari serta memiliki kesukaan terhadap seni dan budaya yang bermanfaat dan bernuansa Islami.


"Dilanjutkan Amri Festival Qasidah merupakan kegiatan seni budaya Islam maka kita harapkan bapak-bapak ibu-ibu peserta dengan kegiatan ini untuk mengelompokkan kegiatan". Kata Amri


Pewarta : Bonar Surya







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama