Jalur Pekanbaru - Padang Ditutup Kamis (28/12/23)


Limapuluhkota, Integritasmedia.com- Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Limapuluhkota dari senen sore sampai dengan malam harinya (25/12/23), dan Selasa subuh  berkisar jam 4 menyebabkan longsor 30 titik serta banjir melanda daerah Pangkalan.


Kapolres  Limapuluhkota AKBP, Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H Rabu malam ( 27/12/23) menyampaikan kepada masyarakat pengguna jalan Padang - Pekanbaru, maupun sebaliknya Pekanbaru - Padang, terkait belum selesainya pembenahan akses jalan yang menghubungi 2 Propinsi ini yang disebabkan oleh longsor dan banjir kemaren, maka Kapolres Limapuluhkota menghimbau kepada  pengguna jalan, bahwasanya Kamis ( 28/12/23 ), mulai jam 8.00 WIB S/D 17.00 WIB jalur tersebut ditutup.


Lebih lanjut disampakan oleh kapolres Ricardo Condrat Yusuf bahwa ada beberapa titik longsor dan beberapa badan jalan yang amblas belum selesai dibenahi, oleh sebab itu Kapolres menghimbau masyarakat pengguna jalan tersebut untuk menggunakan jalan alternatif, yaitu dari Sijunjung, kiliran jao  lubuk jambi , rengat dan Pekanbaru,  begitu juga sebaliknya, ujar, Kapolres.


Dikatakannya bahwa penutupan akses jalan untuk hari Kamis tersebut hasil koordinasi Polres Limapulu
hkota dengan Forkopimda Kabupaten Limapuluhkota serta dengan Balai Jalan, ujar Ricardo.


Disampaikannya juga bahwa  masyarakat Limapuluhkota yang ingin bepergian ke Riau atau sebaliknya bisa menggunakan rest area dalam rangka kenyamanan dan keselamatan masyarakat pengguna jalan, karena cuaca pada saat masih extrim. Jika masyarakat ingin juga bepergian melalui jalan lintas limapuluhkota - Pekanbaru, maka masyarakat bisa menunggu di rest area tersebut setelah selesai pekerjaan pembenahan akses jalan waktu yang telah ditentukan tersebut, ujar Kapolres Ricardo Condrat Yusuf. 


Kadis perhubungan Kabupaten Limapuluhkota Dharma Wijaya, SH menyampaikan bahwa titik titik longsor tersebut sedang diupayakan untuk secepatnya bisa di lalui.


Pemkab limapuluh kota yang terdiri dari bnpb, dinas perhubungan, polres serta kodim 03/06 Limapuluh kota, dan instansi lainnya bersama balai jalan dan untuk membenahi daerah yang terdampak longsor dan banjir ini.ujar Dharma

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama