Pemko Bukittinggi Persiapkan segala Bidang Kegiatan dalam Rangka Hari Jadi Kota ( HJK ) yang ke 239

 

Bahkan, Sebelum dilaksanakanya peringatan HJK, berbagai kegiatan sudah lebih dulu dilaksanakan, seperti Pesta Budaya Dagang dan Industri (PEDATI) yang dilaksanakan di Taman Jam Gadang dan panggung utama dilokasi lapangan Wirabraja Sudirman

” Dilain Kesempatan, Walikota H.Erman Safar juga menghimbau melalui surat edaran yang dikirimkan kepada Badan, Dinas, Kantor, dan Lurah se Kota Bukittinggi untuk lebih memperhatikan kebersihan, kenyamanan serta meningkatkan Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3), Sehingga Masyarakat dapat mengikuti rangkaian acara dengan nyaman dan aman.

Tidak hanya itu, pemasangan Marawa/ Telong-Telong juga ikut memperindah Kota pada Saat Alek Kota Pariwisata ini nantinya.

Mengusung Tema “Kolaborasi Untuk Bukittinggi Hebat Indonesia Maju” Wako Erman Safar berharap Kota Bukittinggi dapat lebih berkembang dan lebih maju dari sekarang, serta menjadikan kesalahan yang telah lalu sebagai bahan evaluasi untuk menciptakan Kota Bukittinggi yang lebih baik
Walikota Bukittinggi H.Erman Safar
Peran Masyarakat sangat penting untuk mewujudkan hal tersebut, oleh karena itu, Wako H.Erman Safar Suguhi Masyarakat dengan berbagai Gelaran acara, seperti Minang Geopark Run yang merupakan bagian dari Geopark Run Series yang juga bertujuan untuk mempromosikan platform Geopark di berbagai daerah melalui event olahraga lari.

Minang Geopark Run yang akan dilaksanakan Jum’at nanti merupakan Gelaran ke-5, dan diadakan setiap thaunnya di berbagai Geopark di Sumatera Barat. Pada tahun ini peserta yang akan berpatisipasi diperkirakan sebanyak 1500 peserta dengan kategori lomba 5Km dan 10Km untuk Umum, 5Km dan 10Km Pelajar, 20Km untuk kategori Master.
Peserta yang ikut bertanding tidak hanya berasal dari Sumbar, berbagai Kota di Indonesia juga ikut memeriahkan event kali ini, dan berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari pelajar, atlet profesional, pengusaha hingga direksi dari berbagai BUMN besar di Indonesia.

“Peserta Georpark Run berpartisipasi mencapai 1500 orang lebih, mulai dari kategori jarak 5K Umum, 5K Pelajar, 10K, 21K Umum dan 21K Master. Tapi sampai saat ini kita masih membuka pendaftaran untuk para peserta hingga siang nanti, ” sebut Yv. Tri Saputra.

Dijelaskannya , tujuan dari acara ini adalah kegiatan olahraga tapi sekaligus kita membantu mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Sumatera Barat. Keindahan alam dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat melalui sport tourism yang dibiayai sekitar 1, 5 milyar rupiah dan didukung oleh berbagai pihak.

“Minang Geopark Tahun dimeriahkan oleh beberapa artis pendukung lain, Adik MF, Upik Isil dan Diandra & Friends.Peserta juga bisa mengikuti bazar Minangkabau Culinary Festival dari tanggal 9-10 Desember 2023, ” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama