Semangat untuk Pemenuhan Hak Masyarakat Menginspirasi Deswandi Bajadi Maju Menjadi Peserta Pemilu 2024

Deswandi Bajadi, SE.(foto-dok pribadi) 

Padang, integritasmedia.com - HAK untuk bekerja dan pendidikan harus didapatkan setiap orang tanpa diskriminasi dari siapa pun, disamping hak-hak dasar lainnya bagi setiap individu sebagai manusia. 


Meskipun telah ada lembaga yang mengatur tentang penegakan HAM, namun peran serta masyarakat dalam penegakan HAM sangatlah penting, karena merekalah yang menentukan bagaimana tegaknya hukum dan hak asasi manusia serta adanya perilaku untuk menghargai dan menjunjung tinggi hak asasi manusia atau malah mengabaikan, menyimpang dan merugikan.


Demikian ditulis Ketua Garda NasDem Kota Padang itu dalam siaran pers-nya yang diterima integritasmedia, Senin (11/12/23) malam. 


Lebih lanjut Deswandi Bajadi menyampaikan, dia yang berlatar belakang sebagai pengusaha mugkin telah berperan dalam penegakan Hak Azazi Manusia (HAM) (walaupun dalam skala kecil) dengan membantu memberikan pekerjaan kepada orang-orang disekitarnya. 


Dan, kedepannya dengan semangat perubahan dia akan lebih proaktif dan konsen lagi dalam mengawal penanganan HAM terutama di Sumatera Barat. "Apalagi, bila dia diamanahkan untuk mewakili masyarakat di lembaga legislatif (DPRD Sumbar) melalui pemilu Februari 2024 mendatang", tulisnya lagi. 


Mungkin nanti melalui lembaga tersebut dia akan lebih optimal dan fokus untuk menyuarakan penegakan HAM di "Ranah Bundo" ini, disamping peran aktif dari segenap lapisan masyarakat karena "basamo makonyo bajadi", tulisnya. 


Begitu juga dengan hak pendidikan. "Semua warga Sumbar, terutama anak-anak usia sekolah harus mendapatkan hak-nya tersebut secara utuh. Karena, pendidikan sebagai hak asasi tidak dapat dibagi, apalagi dihilangkan", jelasnya lebih rinci. 


Artinya, semua orang berhak mendapatkan semua haknya, apakah hak sipil atau hak ekenomi, sosial dan budaya. "Jadi, semangat itulah yang ikut menginspirasinya untuk maju pada pileg dalam pemilu serentak 2024 mendatang", akhir Deswandi Bajadi.(henni andri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama