Tampung Keluhan Masyarakat di Dua Kecamatan, Deswandi Bajadi Berani Membuat Kontrak Politik

Deswandi Bajadi bersama masyarakat di Kecamatan Kuranji. (foto-tim bajadi) 

Padang, integritasmedia.com - SENIN, 25 Desember 2023 kemarin, merupakan hari sibuk bagi Deswandi Bajadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Barat, Dapil 1 (Padang) nomor urut 4 dari Partai NasDem. Karena, dia bersama tim mulai dari siang sampai tengah malam masih bersama masyarakat untuk bersilaturahmi.


Diawali dengan berkunjung kepada masyarakat di Kecamatan Kuranji. Disini, Deswandi Bajadi menerima keluh kesah para ibu-ibu pelaku industri rumahan yang begitu sulitnya dalam mendapatkan bantuan ataupun pelatihan untuk memajukan usaha mereka. Serta penerimaan bantuan sosial yang mereka nilai tidak merata dan tidak tepat sasaran. 


Menangapi hal tersebut Deswandi Bajadi menjawab, dengan semangat perubahan dia berkomitmen akan memperhatikan dan memberdayakan para pelaku UMKM sebagai usaha membangkitkan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan untuk kemakmuran masyarakat.


Bila nanti dia diamahkan untuk mewakili masyarakat di lembaga DPRD Provinsi Sumatera Barat, sesuai dengan fungsi pengawasan yang melekat kepadanya, dia akan menggawal dan menyampaikan setiap aspirasi masyarakat. Karena sudah saatnya masyarakat ikut merasakan pemerataan.


Sementara pada malamnya, selepas pelaksanaan ibadah Isya Deswandi Badaji yang juga Ketua Garda NasDem Kota Padang itu melanjutkan bersilaturahmi sekalisgus berdialog dengan masyarakat di Kecamatan Pauh. 


Disini masyarakat menyampaikan rasa antipatinya terhadap "budaya" janji-janji 5 tahunan berbungkus visi misi para caleg untuk mendapatkan suara dari masyarakat. Walaupun itu tidak salah, karena tidak ada aturan yang mengikatnya, namun cukup menciderai rasa kepercayaan, kata mereka. 


Menjawab hal terasebut dan sekaligus memberikan pelajaran politik Deswandi Bajadi mengatakan, "Suara rakyat itu sangatlah mahal. Jangan sekali-kali mau dibeli dengan harga murah. Jangan hanya karena sejumlah uang kita memberikan suara dengan mudahnya, padahal dampaknya akan sangat besar di kemudian hari jika mereka tersebut tidak amanah".


Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk memberikan suara dengan hati dan berdasarkan kemampuan serta kapabilitas calon. Jangan memilih berdasarkan uang yang tidak seberapa itu. Sebab dikhawatirkan jika sudah terpilih mereka tidak akan memikirkan masyarakat yang diwakilinya. 


Dan, dia sebagai kader Partai NasDem akan mendorong perbaikan di semua aspek kehidupan untuk mensejahterakan masyarakat melalui Gerakan Resorasi Indonesia, katanya lagi. 


"Karena ini bukan hanya janji-janji kampanye sebatas pemaparan program-program sebagai peserta pemilu semata, makanya dia bersedia mengadakan kontrak politik dengan masyarakat" tegas pak Andi sapaan keseharian Deswandi Bajadi mengakhiri.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama