BAZNAS Kota Solok Luncurkan Program Celengan Berkah

Kota Solok, integritasmedia.com - BAZNAS Kota Solok menggelar sosialisasi celengan subuh berkah di SMP 05 Kota Solok. Kegiatan ini sebagai bagian dari inisiatif Baznaz Kota Solok dalam upaya peningkatan Program Solok Cerdas,


Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Sekolah SMP 05, Gustawirna, Ketua BAZNAS Kota Solok Zaini, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Diki Asnur, dan Kepala Pelaksana Aswan, serta para wali murid, (12/1/24).


Ketua Baznas Kota Solok Zaini, menegaskan bahwa program ini juga merupakan edukasi bagi anak-anak dan orang tua untuk memberi dan membantu sesama dengan niat ikhlas, dengan harapan pahalanya diberikan oleh Allah SWT.


"Bahwa kedepannya, program ini bisa meningkatkan kesadaran terhadap sesama dalam bentuk tanggung jawab bersama kepada yang lebih membutuhkan bantuan, sehingga masyarakat Madani bisa terwujud di Kota Solok tercinta ini," terangnya.


Selanjutnya, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Diki Asnur, menjelaskan bahwa program celengan subuh berkah akan disosialisasikan ke seluruh SMP di Kota Solok. 


"Nanti akan kita siapkan satu celengan, yang mana celengan tersebut diisi oleh orang tua murid di rumah dan dikumpulkan di sekolah pada akhir bulan. 


Meskipun sifatnya tidak wajib dan tanpa paksaan, namun manfaatnya sangat besar karena hasil dari celengan tersebut akan digunakan untuk kebutuhan murid-murid yang kurang mampu di sekolah," terangnya.


Pertemuan tersebut juga melibatkan tanya jawab antara wali murid dan tim dari Baznas Kota Solok, mencapai kesepakatan bahwa wali murid bersedia untuk melaksanakan program celengan subuh berkah ini secepatnya. 


Dengan demikian, diharapkan program ini dapat menjadi langkah positif dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan siswa-siswi kurang mampu di Kota Solok.


Sementara itu,Kepala Sekolah SMP 05 Gustawirna dalam sambutannya, menyambut baik program dari Baznas Kota Solok, yang dianggapnya sangat bermanfaat untuk siswa-siswi kurang mampu di SMP 05 Kota Solok.


"Terimakasih dan apresiasi saya ucapkan kepada pihak Baznaz Kota Solok, atas kepedulian dan upaya dalam Program Solok Cerdas, program ini adalah sebagai bentuk edukasi tentang infak dan sedekah, sehingga dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan," katanya.(tomi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama