Bupati Solok Resmikan Rumah Pintar dan Kampung Inggris Nagari Panyakalan Solok KIPS


Arosuka Solok, integritasmedia.com - BUPATI Solok Epyardi Asda Resmikan Rumah Pintar dan Kampung Inggris Nagari Panyakalan Solok KIPS. Kamis (4/1/24) bertempat Rumah Batik Nagari Panyakalan.


Hadir Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Staf Ahli Bidang Pemerintah Safrudin, S. Sos, M. Si. Kepala OPD


Camat Kubung Acil Fasra,  Forkopimcam. Walinagari Panyakalan, Pimpinan Rumah Pintar Panyakalan Abdul Hafiz, dan Masyarakat Nagari Panyakalan.


Pimpinan Rumah Pintar Abdul Hafiz mengatakan,  Pertama kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati di Rumah Pintar Kami ini. Dia menyatakan,  Rumah pintar panyakalan tidak hanya membentuk rohani. Akan tetapi kami juga memadukan dengan belajar beladiri, pencak silat, serta kami juga mendirikan kampung inggris.


Pembelajaran yang ada di Rumah Pintar ini berupa Tahfiz, pencak silat, bahasa inggris, dan membatik. "Kami berharap dukungan dari Bupati supaya kegiatan kegiatan yang dilaksanakan di rumah pintar ini,  dapat berjalan dengan sebaik baiknya," pintanya.


Dan kami juga memohon kepada bapak bupati untuk meresmikan kampung inggris Panyakalan Solok  KIPS.


Senentara Pj. Walinagari Panyakalan  Neli Zuarni menyatakan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok. Karena ini merupakan kali ketiga Bapak datang ke Nagari Panyakalan ini. Kami berharap untuk kedepannya Bupati tetap membangun Nagari Panyakalan ini.


Dia mengatakan,  pada Tahun 2023 sudah terlaksana beberapa kegiatan yang telah membantu para petani di Nagari Kami ini. Kami juga berterimakasih kepada  Bupati Solok dan Dinas terjait.  Karena telah banyak membantu Nagari kami ini. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Athari karena telah memberikan banyak program bantuan ke Nagari kami ini.


Senentara Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar dalam sambutanya menyatakan. Sebagaimana pesan ibu Eliza Abu Bakar, saya datang kesini untuk meresmikan Rumah Pintar di Nagari Panyakalan ini dan Kampung Inggris Panyakalan Solok (KIPS ).


Disampaikan Epyardi Asda, tahun ini sebanyak lebih kurang 1 Milyar lebih APBD Kabupaten Solok dikucurkan untuk membangun Nagari Panyakalan ini. Saya akan membangun Kabupaten Solok ini dengan sekuat kemampuan saya,  bersama dengan Solok Super Tim. Karena Saya akan selalu berada untuk masyarakat.


Kita sangat bangga kepada Nagari Panyakalan ini, karena Nagari Panyakalan adalah satu satunya yang bisa mendatangkan Ibu Wapres berkunjung ke Nagari ini. Dan semua ini berkat kerja sama para perantau kita yang ingin membangun kampungnya.


Lebih lanjut disampaikan kita masyarakat khusnya masyarakat Kabupaten Solok. Telah berada di ambang pintu demograsi yang sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi itu.  "Untuk itu saya mengajak mari kita sikapi pemilu ini dengan damai dan tentram. Sehingga Kabupaten Solok dapat aman," ujarnya.


Dan mengenai Rumah Pintar ini, kita berharap semoga semua pembelajaran yang telah di programkan disini. Agar dapat terlaksana dengan baik, dan saya sangat mendukung keberadaan Rumah Pintar ini demi generasi kita di Kabupaten Solok khusnya di Nagari Panyakalan kedepanya.


Dan untuk kerjasama Rumah Pintar dengan Bukit Cambai, saya akan fasilitasi semua apabila ada tamu di Rumah Pintar yang akan menginap di Bukit Cambai.(tmyr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama