Kelompok Tani Ternak Hakuna Matata Terima Bantuan Mesin Pemecah dari DLH

Kota Solok, integritasmedia.com - UNTUK mendorong dan meningkatkan pengembangan budidaya magot, Pemko Solok melalui Dinas Lingkungan Hidup berikan bantuan berupa satu unit mesin pencacah kepada Kelompok tani ternak Hakuna Matata.


“Mesin pencacah berjumlah satu unit ini diberikan oleh Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Lingkungan Hidup. Dan ini merupakan bantuan hibah tahun 2023 dari APBD yang akan dimanfaatkan bersama anggota kelompok, dalam aktifitas produksi maggot sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok tani ternak Hakuna Matata Kota Solok,” jelas Edrizal (7/1/24).


Mesin pencacah tersebut diserahkan langsung  oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Edrizal, bersama Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dan Pengendalian Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun (B3) Asril, serta didampingi Penyusun Kebutuhan Barang Inventaris Roni Saputra.


Dikatakannya, budidaya magot ini harus terus dikembangkan melalui berbagai cara, diantaranya adalah dengan penyediaan alat dan mesin pencacah agar aktivitas budidaya magot menjadi lebih efisien.


"Oleh karena itu, saya berharap bantuan untuk kelompok tani melalui APBD tahun 2023 ini dapat meningkatkan produktivitas kelompok tani ternak Hakuna Matata, sehingga kualitas dan kuantitas hasil mereka menjadi lebih maksimal," sebutnya.


Sementara itu, perwakilan Kelompok Tani Hakuna Matata pembudidayaan magot, yang berlokasi di Jalan Kalumpang, Kelurahan VI Suku, yang dipimpin oleh Ukma Elsa Dias menjelaskan, bahwa sebagai Ketua kelompok, Ukma mewakili Kelompok Tani Ternak Hakuna Matata menyampaikan terima kasih banyakkepada pemerintah atas bantuan yang diberikan.


"Kami sangat berterima kasih ata bantuan ini, yang tentu saja bantuan ini nantinya sangat bermanfaat bagi kelompok kami, karena bisa memudahkan dalam pembudidayaan magot," ungkapnya.


Terakhir, Ukma juga berjanji untuk mempergunakan dan merawat mesin dengan sebaik-baiknya, tidak akan memperjual belikan, memindah tangankan dan atau menyewakan mesin pencacah tersebut ke pihak lain demi untuk kelancaran usaha kelompok Tani Hakuna Matata.(tomi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama