Keltan Setia Kawan Tanah Garam Miliki Gedung Pertemuan Milik Sendiri

Kota Solok, integritasmedia.com - DALAM meingkatkan persatuan anta kelompok tani, kini Kelompok Tani Setia Kawan, Kelurahan Tanah Garam telah memiliki gedung pertemuan sendiri yang representatif dan bagus, hasil yang difasilitasi Dinas Pertanian Kota Solok.


“Dengan adanya gedung pertemuan ini, semoga bisa semakin memotivasi kelompok Tani Setia Kawan untuk lebih berkembang ke depan. Gedung ini bisa menjadi sarana untuk bimtek dan alih teknologi dari penyuluh kepada kelompok tani,” kata Zulkifli (19/1/24).


Keberadaan gedung pertemuan itu diresmikan Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra. Ikut hadir anggota DPRD Kota Solok, Taufiq Nizam, Kadis Pertanian, Zulkifli dan juga seluruh anggota kelompok tani Setia Kawan.


Selain itu,Peresmian gedung pertemuan itu diwarnai dengan syukuran bersama dari kelompok tani. Pengurus dan anggota kelompok tani sangat senang dengan adanya perhatian serius dari Pemerintah Kota Solok dan juga DPRD.


Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, H. Zulkifli mengatakan, pembangunan gedung pertemuan tersebut menghabiskan anggaran Rp85 juta. Fasilitasi gedung pertemuan itu merupakan jawaban atas aspirasi kelompok tani.


Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra menyampaikan selamat kepada pengurus dan anggota kelompok yang sudah memiliki gedung pertemuan. Dhani pembangunan gedung pertemuan itu sesuai dengan kebutuhan dan permintaan dari kelompok tani.


“Manfaatkan gedung ini dengan baik. Untuk pertemuan dengan sesama kelompok, pertemuan masyarakat, maupun untuk penyuluhan pertanian. Pembangunan gedung ini sebagai bentuk perhatian Pemko terhadap kelompok tani,” kata Dhani.


“Terimakasih kepada bapak ibu petani yang selama ini menggerakkan sektor pertanian Kota Solok. Kami yakin, ke depan pertanian daerah akan semakin baik. Apalagi didukung oleh DPRD dan dinas pertanian,” ujarnya.


Menurut Dhani, walau berstatus sebuah kota, sektor pertanian merupakan salah satu unggulan di Kota Solok. Para petani telah berperan penting dalam memajukan ekonomi masyarakat. Bahkan, Kota Solok selalu surplus beras setiap tahun," tutupnya.(tomi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama