Peduli Pendidikan Agama, Deswandi Bajadi Ikut Berpartisipasi dalam Pembangunan Musholla Al-Amin Batipuah Panjang

Kondisi terkini Musholla Al-Amin Batipuah Panjang. (foto-tim bajadi)

Padang, integritasmedia.com - JAUH jalan yang harus ditempuh anak-anak untuk belajar tulis baca Al-Qur'an ke TPA/TPSA sebagai bekal keimanan mereka di kemudian hari, serta masyarakat untuk menunaikan ibadah tentulah sangat memprihatinkan.


Seperti yang dialami oleh masyarakat di Batipuah Panjang By Pass, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat yang sampai saat ini belum mempunyai tempat ibadah yang respentatif.


Walaupun ada. Tempat ibadah terdekat dari perkampungan tersebut cukuplah jauh. "Untuk belajar Al-Qur'an bagi anak-anak, dan beribadah masyarakat harus berjuang dengan berjalan kaki atau berkendaraan untuk mencapainya", sampai Deswandi Bajadi melalui pesan WahstApp-nya kepada integritasmedia.


Dilanjutkannya, menurut informasi dari masyarakat, beberapa waktu terakhir masyarakat sepakat untuk mendirikan sebuah Musholla di kampung itu. Mungkin karena terkendala biaya, sampai saat ini pembangunan Musholla tersebut masih terkendala.

Doa syukur sesaat setelah bahan material bangunan bantuan dari Deswandi Bajadi sampai di lokasi Mushollah. (foto -tim bajadi)

Keadaan tersebut cukup menimbulkan keprihatinan baginya, sehingga pada Senin pagi (29/1/24) dia mengutus bebera orang Team Bajadi Center untuk menyampaikan sumbangan berupa bahan material bangunan untuk kelanjutan pembangunan Musholla tersebut.


Bantuan yang diantarkan Tim Bajadi pada Senin pagi tersebut berupa besi, semen, kayu, dan atap. "Semoga bantuan ini bermanfaat dalam kelanjutan pembangunan Musholla Al-Amin tersebut, dan segera dapat dimanfaatkan untuk beribadah, serta tempat belajar tulis baca Al-Qur'an bagi anak-anak", jelas Ketua Garda NasDem Kota Padang itu.


Diharapkan, nanti setelah selesainya pembangunannya, Musholla ini akan dapat berperan sebagai pendamping dari peran Masjid sebagai sarana Ukhuwah Islamiyyah serta sarana pembantu tempat pendidikan non formal yang dapat memberi dampak positif khususnya kepada warga di Batipuah Panjang dan sekitarnya, pungkas Deswandi Bajadi SE yang juga merupakan salah seorang Caleg untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat, dapil 1 (Kota Padang) nomor urut 4 dari Partai NasDem itu.(henni andri)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama