Bawaslu Tanah Datar Laksanakan Rapat Fasilitasi Sentra Gakkumdu: Persiapan Logistik Pemilu 2024

Batusangkar,IntegritasMedia.com

Bawaslu  beserta Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Kabupaten Tanah Datar menggelar rapat fasilitasi Sentra Gakkumdu tahapan logistik Pemilu tahun 2024.


Kegiatan yang dilaksanakan Hotel Emersia Batusangkar, tersebut dihadiri pengurus Gakkumdu, Bawaslu, Kejari, Polres, Kesbangpol, PWI dan KWRI serta Panwascam se Kabupaten Tanah Datar dengan menghadirkan narasumber Samaratul Fuad dari PBHI Sumbar, Rabu 07 Februari 2024


Fasilitasi Sentra Gakkumdu merupakan langkah untuk mengoptimalkan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang. Fasilitasi menjadi langkah untuk menyamakan persepsi dalam penegakan hukum.


Ketua Bawaslu yang disampaikan Koordiv Penindakan dan pelanggaaran Al-Azhar Rasydin S.HI .MH mengatakan, " pihaknya ingin terus menyamakan persepsi-persepsi, baik dalam menyelesaikan permasalahan di lapangan. Bahkan menurutnya, kalau ada proses hukum terkait pidana pemilu akan menjadi sebuah pengalaman.


“Meski demikian, sebagai pengawas lebih menekankan pencegahan. Penindakan merupakan pintu terakhir. Pengawasan maupun patroli terus berjalan di seluruh kecamatan oleh Panwascam masing-masing,” katanya.


Secara umum pelaksanaan pesta demokrasi ini menjadi Pemilu yang jujur dan aman. Ia berharap, bersama-sama bersinergi, lebih aktif dan saling menguatkan satu sama lain.


Jajaran Bawaslu maupun Panwascam selalu menjaga koordinasi dan komunikasi dengan mitra-mitra strategis. Bekerja secara profesional, tegak lurus kepada aturan dan pimpinan, serta berjalan lurus,” pesannya.


Dirinya berharap, pelaksanaan pengawasan logistik oleh jajaran Bawaslu terlaksana secara terstruktur, sistematis, dan masif, serta sesuai antara teori dan praktek di lapangan". Tutupnya


Pewarta : Bonar Surya








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama