Dandim 0306/50 Kota Letkol. Inf. Adri Asmara, Beri Kejutan Dalam HPN Ke-78 Kepada Insan Pers Luak Limopuluah


Payakumbuh, Integrirasmedia.com- Bertempat di aula Koramil 01 Payakumbuh Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 tahun 2024 di Kota Payakumbuh berjalan meriah. Kegiatan ini digagas oleh Komandan Kodim 0306/50 Kota, Letkol. Inf. Adri Asmara dan Komandan Batalion 131 Braja Sakti, Letkol. Inf. Andit.



Peringatan HPN tersebut  yang digelar Jumat siang, 9 Februari 2024  juga dihadiri Pj Walikota Payakumbuh, Jasman,  Kajari Payakumbuh, Slamet Haryanto serta puluhan insan pers yang tergabung dari berbagai organisasi di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.



Peringatan HPN tersebut diawali dengan pembacaan doa serta dilanjutkan dengan  makan bersama, kemudian penyerahan kue sebagai penghargaan  HPN dari Dandim  Letkol. Inf. Adri Asmara kepada   Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Payakumbuh Aspon Dede dan selanjutnya pemotongan kue dalam memperingati HPN ke-78 tersebut.



Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf.Adri Asmara dalam sambutannya menyampaikan selamat HPN ke-78 tahun 2024 kepada insan pers Luak Limopuluah, dan pada tahun ini HPN mempunyai  tema  "  Mengawal Transisi Kepemimpinan   Nasional dan Keutuhan Bangsa". 


Selain merayakan HPN, Dandim mengatakan bahwa acara ini bisa menjadi wadah menjalin serta memperat jalinan Silaturahmi  karena selama ini kita dekat di hati tetapi jauh dimata, tetapi dalam hari yang berbahagia ini, Dandim mengucapkan terimakasih kepada awak media dengan pemberitaan tentang berita pembangunan daerah bisa di informasikan  kepada masyarakat secara luas. Insan pers yang merupakan salah satu garda terdepan dalam mencerdaskan bangsa, Dandim mengharapkan kedepannya mari pedomani dan hayati motto dari HPN tahun 2024 ini, ujar Letkol Inf.Adri Asmara.


 Ketua PWI Luak Limopuluah Aspon Dedi yang mewakili seluruh insan pers yang hadir mengatakan, sangat mengapresiasi dan terharu dengan kejutan dari Dandim 0306/50 Kota yang memberikan surprise dengan pemberian serta pemotongan kue dalam HPN ke-78 ini, ini wujud silaturrahmi yang di jalin selama ini.


“Ini sangat luar biasa, kami sangat terharu dengan kejutan yang digagas oleh bapak Dandim dan jajaran, ini akan kita jadikan moment untuk mempererat silaturahmi ke depannya,” ujarnya.


Sementara Pj Wali kota Payakumbuh, Jasman menyebutkan bahwa pers bagian penting yang harus ada dalam pembangunan. Pers tentunya memiliki peranan penting untuk ikut melakukan pengawasan, kritik dan masukan dalam menjalankan roda pemerintahan.


"Pers adalah sahabat kami, peran pers dalam menjalankan roda pemerintahan sangatlah penting bagi kami, memberikan kritikan, masukan dan pengawasan,” ujarnya.( AC Dtk )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama