Kawal Suara Masyarakat, Team Bajadi Center Telah Berikan Bimtek kepada 500 Orang Koordinator TPS

Deswandi Bajadi. (foto-tim bajadi) 

Padang, integritasmedia.com - SAMPAI hari terakhir penyelenggaraan bimbingan teknis (Bimtek) yang diberikan Team Bajadi Center kepada tim koordinator kecamatan, kelurahan, dan koordinator TPS sudah mencapai target, yaitu sekitar 500 orang.


Hal tersebut diungkapkan oleh Nofridison (Aciak) Ketua Tim Pemenangan Bajadi, Selasa malam (6/2/24) saat penutupan kegiatan Bimtek bagi Koordinator TPS di Posko Pemenangan Deswandi Bajadi di kawasan Air Pacah, Koto Tangah, Padang.


Dilanjutkan Aciak, koordinator TPS disiapkan sebagai salah satu langkah internal untuk memitigasi agar suara masyarakat untuk Deswandi Bajadi dapat dijaga di tingkat TPS. Sekaligus sebagai upaya mengantisipasi dan pencegahan kerugian dengan kehilangan suara pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.


"Dalam Bimtek ini koordinator TPS tersebut kita bekali dengan apa yang harus mereka lakukan, hak mereka termasuk apa yang tidak boleh mereka lakukan," ungkap Aciak


Sementara Deswandi Bajadi, SE, di hadapan peserta Bimtek mengatakan, Bimtek ini sangat penting untuk mengamankan suara rakyat di TPS.

Suasana Bimtek untuk Koordinator TPS di Posko Pemenangan Deswandi Bajadi di kawasan Air Pacah. (foto-tim bajadi) 

"Kemudian dengan ada leadership management yang profesional, akan bisa mengamankan suara kita, yang mudah-mudahan bisa menjadi suara real di TPS dan berbuah kursi di DPRD Sumbar," ujar Caleg DPRD Prov. Sumbar, dapil 1 (Kota Padang), nomor urut 4 dari Partai NasDem itu.


Deswandi Bajadi yang juga sebagai Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Padang juga berpesan, agar tim dan relawan terus melakukan konsolidasi, sinkronisasi dan kolaborasi antara sesama tim.


"Hal ini menjadi sangat penting, ketika kita tahu pembagian tugasnya, pembagian wilayah setiap orang harus paham tugas-tugasnya. Kita juga berharap koordinator TPS tidak hanya menjalankan tugasnya sebagai saksi saja, tetapi bisa mempengaruhi keluarganya, kerabat, tetangga disekitarnya, serta warga masyarakat agar datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya," katanya.


Pada kesempatan tersebut, Deswandi Bajadi juga mengingatkan para kordinator TPS agar menjalankan tugas, sebagaimana arahan dari Partai.


"Kepada seluruh kader, agar jangan salah mencoblos di kertas suara, karena sudah mendapatkan pembekalan. Untuk selanjutnya menularkannya kepada masyarakat, bahwa masyarakat punya hak sebebas-bebasnya untuk menentukan sesuai pilihan dan tidak boleh tunduk pada intimidasi untuk pemilu yang berkualitas," pungkas Deswandi Bajadi.(henni andri)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama