Melalui Semangat Perubahan, Deswandi Bajadi Bertekad Wujudkan Perbaikan

Masyarakat Andalas Timur yang hadir di kampanye Deswandi Bajadi. (foto-tim bajadi) 

Padang, integritasmedia.com - MASYARAKAT Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, menyambut baik kontrak politik yang ditawarkan Deswandi Bajadi, SE, sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumatera Barat, dapail 1 (Kota Padangl, nomor urut 4, dari partai NasDem.


"Kontrak politik ini merupakan kesepakatan yang mengikat antara pihak saya dengan masyarakat, sekaligus membuat kerangka hukum yang jelas, serta apa yang harus dilakukan jika salah satu pihak melanggar", ungkap Deswandi Bajadi.


Dijelaskannya lagi, kontrak politik ini mempunyai fungsi yuridis, yaitu mewujudkan kepastian hukum bagi para pihak yang terlibat di dalamnya. Kontrak ini bersifat baku dan mengikat, sehingga jika ada yang melanggar bisa dikenai sanksi.


Hal itu disampaikan Deswandi Bajadi dalam kampanye dialogisnya bersama masyarakat di Andalas Timur, Jum'at (9/2/24).


Sebelumnya, Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Padang itu memaparkan tiga program unggulannya, yakni pembangunan iman dan takwa, pendidikan, serta ekonomi. 


"Dia sebagai kader Partai NasDem akan mendorong perbaikan di semua aspek kehidupan untuk mensejahterakan masyarakat melalui Gerakan Restorasi Indonesia", ungkapnya mengawali penyampaiannya.


Apalagi semangat retorasi yang diusung Partai NasDem semua itu akan dapat dicapai, karena dengan semangat Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia adalah sebagai kunci perjuangan untuk terus memperbaiki, mengembalikan, memulihkan, dan mencerahkan Indonesia kearah yang lebih baik lagi, kata Deswandi lagi.


Dilanjutkannya, iman dan taqwa menjadi dasar bagi masyarakat dalam menjawab berbagai persoalan dan tantangan dalam kehidupan, terutama pada dunia modern seperti sekarang ini. Setiap orang yang mempunyai keimanan dan ketaqwaan akan mudah mencari jalan keluar bagi setiap masalah yang dialaminya.

Deswandi Bajadi foto bersama dengan masyarakat Andalas Timur. (foto-tim bajadi)

Beberapa cara untuk meningkatkan iman dan taqwa dapat dilakukan dengan akrab dengan alquran, istiqomah dengan syariat islam, menjauhi perbuatan maksiat, dan bergaul dengan orang sholeh.


Serta memperbanyak atau merehab tempat-tempat ibadah. Agar masyarakat merasa nyaman saat beribadah. Dan, itu telah dilaksanakan Deswandi Bajadi sejak tahun 2020 silam dengan membangun 1 Musholla setiap tahunnya. Pembangunannya pun telah menyebar di beberapa wilayah dalam Kota Padang, serta kabupaten lainnya.


Sedangkan untuk bidang pendidikan, Deswandi Bajadi akan menyelaraskan programnya dengan program "AMIN" secara nasional untuk mencetak 1 keluarga, 1 sarjana.


Bila diamanahkan untuk mewakili masyarakat di lembaga DPRD Sumbar nanti, dia akan mengintensifkan dialog dengan pemerintah provinsi dalam mencarikan solusi sehubungan dengan pemberlakuan zonasi dalam penerimaan peserta didik baru. 


"Agar masyarakat tidak diberatkan lagi dengan masalah ini, karena setiap tahun ajaran baru selalu muncul. Sekaligus untuk menghindari anak agar tidak menjadi putus sekolah, karena tidak sesuai dengan minat dan pilihan mereka", tegasnya. 


Sedangkan di bidang ekonomi, "Koperasi dan UMKM memiliki peran besar dalam menjaga stabilitas ekonomi masyarakat, dan eksistensinya telah terbukti bisa menjaga roda ekonomi masyarakat seperti pada saat krisis moneter beberapa waktu lalu.


Menghidupkan kembali koperasi dan mengembangkan UMKM sebagai bentuk inovasi dan bagian dari proses pembangunan perekonomian nasional merupakan sebuah keharusan. Karena koperasi dan UMKM sangat berperan dalam perekonomian Indonesia.


"Koperasi dan UMKM telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan kehidupan masyarakat. Karena telah punya rekam jejak yang kuat dalam membangun perekonomian bangsa," imbuh Deswandi. 


Diakhir orasinya Deswandi Bajadi mengajak masyarakat untuk bersam-sama menggelorakan semangat perubahan ini. Karena semangat tersebut adalah sebagai bukti keseriusannya melalui Partai NasDem ingin membawa daerah dan masyarakat Kota Padang kearah yang lebih maju san sejahtera. Aamiin, sambut warga yang hadir sore itu.(henni andri)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama