Pastikan Pemilu Lancar, Wakil Gubernur Monitoring Pemilu di Kota Solok

Kota Solok, integritasmedia.com - WAKIL Gubernur Sumatera Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy bersama Bupati Solok, H. Epyardi Asda melakukan lakukan Monitoring Lapangan pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Solok, Rabu (14/2/24).


Wakil Gubernur Sumatera Barat juga didampingi oleh Ketua GOW Sumatera Barat Fitria Amalia Umar, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda, Kepala OPD, Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, Camat dan Walinagari setempat, serta Turut hadir Anggota Komisi DPR RI Athari Gauthi Ardi.


Wakil Gubernur Dr. Ir. Audy Joinaldy menyebutkan, pemilu di Kabupaten Solok berjalan damai, begitu juga partisipasi masyarakat meningkat dan kesiapan sarana dan prasarana serta petugas di TPS tersebut sudah sangat baik. 


Namun demikian, ia tetap mengingatkan agar seluruh masyarakat senantiasa menjaga ketentraman dan kondusivitas pelaksanaan Pemilu serentak di TPS masing-masing.


“Hal yang juga penting, terus kami ingatkan agar masyarakat jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya. Sebab, Pemilu adalah pesta demokrasi dari rakyat dan untuk rakyat, dalam menentukan pemimpin negara dan perwakilan di parlemen tingkat pusat, provinsi, hingga kota dan kabupaten. Selain itu, mari ciptakan suasana yang senyaman mungkin,” tuturnya.


Selain itu, Ia menegaskan pentingnya menjaga integritas demokrasi dan menghormati keputusan rakyat. “Seluruh kegiatan terpantau berjalan dengan lancar, mulai dari proses pendaftaran sampai dengan tadi pencoblosan. Hampir semua Ketua KPPS mengatakan tidak ada halangan,” ujarnya.


Ia turut mengapresiasi kerja keras para petugas pemilihan dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam proses pemilu dengan penuh tanggung jawab.“Kita (pemprov Sumbar) berterima kasih kepada seluruh pihak karena atas dukungan semuanya termasuk juga masyarakat sehingga tahapan Pemilu lancar,” imbuhnya.


Setelah meninjau beberapa titik di Kabupaten Solok, Wakil Gubernur beserta rombongan lanjut bertolak ke Kota Solok untuk mengunjungi beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS). Nampak hadir mendampingi Wall Gubernur yakni Walikota Solok Zul Elfian, Wawako Ramadhani Kirana Putra dan Komisioner KPU Kota Solok dan Bawaslu Kota Solok dan Forkompinda lainnya.


Walikota Solok Zul Elfian Umar menyebut monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu di setiap TPS berjalan lancar dan damai."Kita ingin pastikan tahapan pencoblosan hari ini berjalan aman dan lancar meski kondisi cuaca sempat kurang baik," ujarnya.


Zul Elfian Umar menjelaskan, monitoring dilakukan di TPS 014 Kelurahan VI Suku yang berlokasi di SMK Negeri 1 Solok, Kecamatan Lubuk Sikarah serta TPS 029 Nan Balimo yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Kecamatan Tanjung Harapan.


Walikota Solok Zul Elfian Umar mengatakan, mari sama-sama kita sukseskan pemilu 2024 dengan menyalurkan hak pilih kita ke TPS yang sudah ditetapkan.”Pastinya tertumpang harapan kepada pemimpin yang terpilih nantinya untuk lebih dapat menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia lebih baik lagi ke depannya,” tuturnya.


Ia juga menyebutkan, untuk mensukseskan Pemilu 2024 ini dari awal, Pemerintah Kota Solok mendukung berbagai tahapan pemilu, termasuk juga hari ini melakukan monitoring ke berbagai TPS.


Kemudian Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga kota dan dan seluruh stakeholder pemangku kepentingan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pilpres, sampai hari ini pelaksanaan Pemilu di Kota Solok dapat berjalan aman dan tentram.(tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama