Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kesehatan Pemkab Solok Gelar Rakor Kesehatan

Arosuka Solok, integritasmedia.com - PELAYANAN kesehatan di Puskesmas yang berkualitas memegang peranan penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah sebagai Pelayan Publik yang merupakan salah satu pilar dalam memenuhi tuntutan Reformasi Birokrasi.


Hal tersebut disampaikan Bupati Solok Epyardi Asda saat Rapat Kerja Kesehatan Kabupaten Solok Tahun 2024 di Dermaga Singkarak, Senin (12/2/24). Ia mengatakan, Puskesmas sebagai Fasilitas Pelayanan Tingkat Pertama menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten / Kota dalam memenuhi standar pelayanan minimal Bidang Kesehatan.


"Sehingga kinerja Puskesmas akan berpengaruh langsung terhadap kinerja Dinas Kesehatan Daerah kota dan kabupaten," ujarnya. 


Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tenaga Kesehatan Kabupaten Solok yang telah berjuang dalam meningkatkan sektor kesehatan di Kabupaten Solok sehingga saat ini banyak prestasi dan penghargaan yang kita raih di bidang kesehatan.


"Mari Kita Tingkatkan lagi untuk kedepannya, ini merupakan bukti nyata dengan apa yang kita perjuangkan selama ini memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat telah terwujud" tuturnya. 


Lebih lanjut, saat ini Kabupaten Solok tidak lagi dianggap remeh, karena telah mengalami peningkatan di segala lini sesuai dengan cita-cita Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat sudah mulai dirasakan dan harapan kita bisa segera tercapai.


Kemudian, Bupati Solok juga menyerahkan piagam akreditasi kepada Puskesmas yang telah berhasil meraih Akreditasi Paripurna dan Utama, piagam tersebut diserahkan kepada beberapa Puskesmas diantaranya, Piagam Akreditasi Paripurna yakni Puskesmas Alahan Panjang, Puskesmas Selayo, Puskesmas Bukit Sileh, Puskesmas Singkarak, Puskesmas Talang, Puskesmas Batu Bajanjang, Puskesmas Muara Panas, dan Puskesmas Jua Gaek


Lalu, Piagam Akreditasi Utama, Puskesmas Sirukam, Puskesmas Simpang Tj Nan Ampek, Puskesmas Paninggahan, Puskesmas Tanjung Bingkung, Puskesmas Kayu Jao, dan Puskesmas Talang Babungo. 


Dengan akreditasi itu, puskesmas dituntut untuk memberikan penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat dan perorangan yang paripurna, adil, merata, berkualitas, dan memuaskan masyarakat. 


Ia meminta seluruh puskesmas untuk meningkatkan mutu dan kinerja puskesmas melalui perbaikan sistem manajemen yang berkesinambungan dan tentu meningkatkan kualitas pelayanan yang berfokus pada kebutuhan dan keselamatan masyarakat. 


Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Zulhendri menyampaikan, kegiatan itu bertujuan agar bagaimana nantinya saat menjalankan tugas dan melaksanakan transformasi kesehatan bisa dilaksanakan secara bersama-sama kedepannya.(Tmi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama