Wako Didampingi Ketua KPU Kota Solok, Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke Sejumkah TPS di Kota Solok

Kota Solok, integritasmedia.com - DITENGAH mendungnya  cuaca dan hujan gerimmis serta agin sepoy-sepoy tidak menyurutkan semangat Ketua KPU Kota Solok dan seluruh jajaran dalam pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke sejumlah TPS yang tersebar di jajaran Pemerintahan Kota Solok. 


Pendistribusian dilaksanakan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 2 Kecamatan, lalu diantar langsung ke-13 Kelurahan, dan selanjutnya logistik diantar ke TPS-TPS yang ada di Kota Solok. Pengiriman logistik Pemilu itu dilaksanakan dari Gudang KPU Kota Solok pada, Selasa (13/2/24)


Pelepasan perdana Logustik Pemilu 2024 tersebut ke TPS yang ada di jajaran Kota Solok, dilepas langsung Walikota Solok H. Zul Elfian, Dt. Tianso, didampingi Kutua KPU Kota Solok Ariantoni, disaksikan Sekretari KPU Kota Solok  Efrizon,  Komisioner, Devisi Penyelenggara Tomi Farto, Devisi Sosialisasi dan Permas Yance Gafar. Desi Arisandi Kordiv Perdatin. Juga disaksikan Pimpinan Bawaslu Kota Solok Ilham Eka Putra, SE.MM, Devisi HP2H, didampingi Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Eka Rianto.


Juga dihadiri Unsur Forkompinda Kota Solok. Aparat Polres Solok Kota, Kepala Kejaksaan Negri Solok, Ketua Pengadilan Negri Kota Solok, Forkompinda Kota Solok, PPK, Prgawas Pemilu Kecanatan, Perss, instansi terlakit lainya.


Ketua KPU Kota Solok Ariantoni menyatakan, adapun logistik Pemilu yang dikirimkan adalah berupa surat suara, kotak suara, alat coblos, tinta, formulir C Hasil, formulir C Salinan dan segala perlengpanan logistik lainnya. Seluruh logistik itu sudah ada di dalam kotak suara yang dibungkus plastik dan tersegel rapi.

Dikatakan Ariantini, adapun total  kotak suara yang didistribusikan sebanyak 1180 kotak suara. Kepada 236 TPS, yakni 131 tps di Kecamatan Lubuk Sikarah dan 105 Kecamatan Tanjung Harapan. Dengan masing-masing 5 kotak Suara, dan 4 bilik suara TPS yang ada," sebutnya..


Ya, hari ini kita telah melaksanakan pengiriman perdana logistik Pemilu ke Kantor  Kelurahan  yang ada di Kota Solok. Yang selanjutnya logistik dari masing-masing Kantor Kelurahan di jempuk Ketua KPPS dan jajaranya untuk diantar ke TPS yang ada di wIlayah Kota Solok. "Lalu jika nanti ada kendala, hal itu bisa kita tanggulangi dengan cepat dan  sesegera mungkin," sebutnya.


Pihaknya sangat berharap kepada seluruh jajaran penyelenggara, Bawaslu, termasuk pers dan seluruh  stakeholder terkait agar ikut menyukseskan perhelatan Pemilu 2024 nanti. "Demikian juga dengan tingkat partisipasi pemilih, agar berpartisipasi menyalurkan hak suaranya ke TPS-TPS tempat dimana dia terdaftar," harapanya.


Sementara Walikota Solok H. Zul Elfian mengatakan, dengan semakin dekatnya hari pemilihan umum, tahun 2024 ini.  Maka tentu semakin tinggi pula intensitas keperluan keamanan dan kebutuhan masyarakat Kota Solok. Untuk itu, semua pihak penyelenggara, yakni KPU, dan jajaranya serta pengawasan Bawaslu,  dan satuan Polisi Pamong Praja dan dinas serta aparat terkait. 


Diharapkan agar mesti lebih mempersiapkan diri dengan segala kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Jelang dan pada saat pesta demokrasi yang akan dihelat 14 Februari 2024 ini.


Dalam Arahannya, Walikota Solok H. Zul Elfian juga mengapresiasi dan aplus serta  terimakasih atas kerja keras, kerja ikhlas.  Kepada semua Jajaram KPU dan komisiinernya sebagai penyelenggara.  Sehingga ligistik pemilu 2024 dapat kita salurkan ke TPS-TPS yang ada khusnya di Kota Solok.


Dan juga pada satuan Polisi Pamong Praja, serta Kesbangpol yang selama ini sudah mengawal semua proses dan tahapan Pemilu. "Tentu kita selalu berharap capaian keamanan ketertiban sampai dengan hari pencoblosan dapat berjala  aman dan tertib,"pintanya.


"Kami berharap soliditas, kekompakan komunikasi dan koordinasi yang baik antar sesama kita maupun lembaga-lembaga vertikal lainnya seperti TNI, Polri beserta dengan penyelenggaraan pemilu yang ada di KPU ataupun di Bawaslu untuk saling komunikasi dan saling membantu," katanya.


"Semoga setiap kegiatan yang kita laksanakan, mulai dari tahapan sampai dengan selesainya Pemilu ini. Insya Allah keikhlasan kita dalam bekerja menjadi amal ibadah bagi kita Semua," cetusnya.


Kepada seluruh warga masyarak yang ada di jajaran pemerintahan Kota Solok Walikota Solok menghimbau dan berharap. Mari kita ke TPS dimana kita terdaftar, jangan golput, gunakan hak suara kita untuk menentukan pilihan kita,  pada pemilu 14 Februari 2024 ini dengan baik dan sempurna," ajak Zul Elfian Walikota Sokok.(Roni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama