Wako Solok Hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024

Kota Solok, integritasmedia.com - WALIKOTA Solok H. Zul Elfian Umar hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Sumatera Barat, bertempat di Hotel Pangeran Beach Jl. Juanda Padang. Senin (6/2/24).


Turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Bupati dan Walikota se Sumatera Barat, Forkopimda Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, KPU Provinsi Sumatera Barat, KPU Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.


Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Bawaslu Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Bupati dan Walikota se Sumatera Barat, Kaban/Kakan Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.


Walikota Solok Zul ElfiannUmarnmenyatakan, tujuan dilaksanakannya Rakor ini adalah untuk memastikan kerjasama optimal antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan instansi vertikal lainnya. Hal itu guna mencegah dan mendeteksi potensi gangguan keamanan di wilayah Sumatera Barat dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu Tahun 2024.


“Melalui sinergi ini, diharapkan dapat menggerakkan semua potensi satuan kerja untuk secara efektif memetakan dan mengatasi potensi gangguan keamanan menjelang Pemilu 2024. Sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan aman, nyaman, dan kondusif,” ujar Wako Solok.


Wako Solok Zul Elfian juga berpesan untuk seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu ini, agar tetap selalu jaga kesehatan, dan untuk tenaga kesehatan agar standby di hari pemilihan tersebut.


Pembukaan Rakor tersebut diawali dengan pemukulan gong oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat.(tmi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama