Wako Zul Elfian Harapkan Capaian Pembangunan Selalu Agar Mengarah Pada Program yang Ditetapkan

Kota Solok, integritasmedia.com - WAKO Zul Elfian Harapkan Capaian Pembangunan Selalu Agar Mengarah Pada Program Yang Ditetapkan. Walikota Solok Zul Elfian Umar mengharapkan seluruh capaian pembangunan di Kota Solok dapat di jaga dan diteruskan. Sehingga nantinya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Beras Serambi Madinah ini.


Hal itu diungkapkan Wako Zul Elfian Umar dalam Apel Gabungan di halaman kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Solok, Senin (19/2/24).


Apel gabungan tersebut dihadiri oleh Pegawai ASN, PPPK dan Tenaga Honorer dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DISPERKIM), Dinas Pangan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta Balai Penelitian dan Pengembangan Pembangunan (BALITBANG).


Walikota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan beberapa hal penting terkait kinerja dan dedikasi seluruh Aparat Sipil Negara di lingkungan Pemerintahan Kota Solok serta capaian Pembanguan Kota Solok.


“Apresiasi dan terimakasih tentu kami ucapkan atas semua kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan seluruh komponen ASN Pemkot Solok, sejumlah pembangunan telah berhasil kita bangun termasuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok, yang merupakan kebanggaan bagi kita memiliki Rumah Sakit type C yang menyediakan pelayanan yang optimal dan biaya yang terjangkau,“ jelasnya.


Dengan didirikannya RSUD Kota Solok ini, dijelaskan Zul Elfian Umar, merupakan keharusan dari Pemerintah Kota Solok dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui peningkatan mutu dan kemudahan akses pelayanan kesehatan masyarakat.


“Keberadaan RSUD Kota Solok yang mendapatkan rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama, direncanakan akan menampung peserta JKN sebanyak mungkin untuk mengurai antrean panjang pada rumah sakit rujukan tipe B sehingga pasien tidak menumpuk pada satu RS rujukan,” tuturnya.


Lalu Zul Elfian berharap, semoga capaian-capaian ini dapat diteruskan juga untuk sektor-sektor lain, ditambah lagi dengan akan dilaksanakannya Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Sumbar ke XVI pada tahun 2025 mendatang, yang mana Kota Solok akan menjadi tuan rumah dari perhelatan ajang perlombaan berbagai cabang olahraga se-Provinsi Sumatera Barat.


“Insya Allah, dalam pekan depan kita akan bersama melakukan survei sarana dan prasarana kemudian selanjutnya rapat bersama Bappeda, KONI dan Dispora terkait anggaran, lalu KONI Sumbar akan melakukan Rakerprov untuk memutuskan cabang-cabang apa saja yang dilombakan di Porprov dan direncanakan Rakerprov akan dilaksanakan langsung di Kota Solok," tutupnya.(tmi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama