Bertindak Sebagai Imam dan Beri Tausyiah di Sumani, Bupati Solok Epyardi Asda Berikan Bantuan dan Bantuan Pribadi

Arosuka. integritasmedia.com - PADA Kunjungan Tim Safari Ramadhan di Mesjid Raya Sumani Kecamatan X Koto Singkarak Bupati Solok Capt. H. Epayardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo bertindak langsung sebagai Imam pada Shalat Maghrib dan Sholat Isya.


Tim Safari Ramadhan merupakan malam ke-16 bulan yang berlangsung pada Selasa (26/3/24) itu dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Kab. Solok, Ny, Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM, Kepala Bank Nagari Cabang Solok, Albert Junaini, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, SH, MM.


Selain itu tampak hadir Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Asisten II, Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III, Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekda Kab. Solok, Camat X Koto Singkarak, Crismon Darma, Forkompimcam, Walinagari Sumani, Masri Bakar, Kepala KAN dan BPN Sumani dan Ninik Mamak Alim Ulama, Cadiak Pandai Bundo Kanduang serta tokoh masyarakat setempat.


Pada kunjungan TSR yang disambut okeh Pengurus Mesjid Raya Sumani bersama Jajaran Pemerintahan Nagari, Bupati Solok mengajak mari bersama-sama kita berlomba-lomba dalam mengerjakan amal kebaikan, Insyaalah apa yang kita lakukan akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT, karena Ramadhan merupakan bulan yang penuh Rahmat dan Ampunan dari Allah SWT.


Dikatakan Pemerintah Kabupaten Solok pada bulan Ramadhan rutin melaksanakan Safari Ramadhan dalam rangka berkunjung ke Nagari-nagari menjalin hubungan silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Solok.


Dalam setiap kunjungan kita senantiasa membawa bantuan dan pada malam ini, “ungkap Bupati Epyardi, Pemerintah akan memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah untuk dipergunakan sesuai kebutuhan-kebutuhan dari Mesjid yang kita cintai ini dan akan saya tambahkan melalui gaji pribadi saya sebagai Bupati sebesar 5 juta rupiah.


Pada kesempatan itu Bupati juga memberikan kepada 6 Mesjid/Mushalla yang ada di Nagari Sumani yang juga diberikan bantuan sebesar 10 juta rupuah.


Sementara itu diawal acara Walinagari Sumani mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok bersama rombongan dalam rangka kunjungan Safari Ramadhan 1445 H, hal ini merupakan permintaan Bupati Solok secara langsung untuk berkunjung di Nagari Sumani karena kerinduannya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Nagari Sumani.


Kami juga merasa bangga dengan sosok Bupati Solok dalam kepemimpinannya yang telah memberikan pemerataan dalam hal pembangunan untuk seluruh Nagari di Kabupaten Solok," pujinya


Kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah Agama okeh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok dengan tema Sifat yang wajib dimiliki oleh sosok seorang pemimpin yang diantaranya tegas, istiqomah, dekat dengan masyarakat serta dekat dengan Allah.


Diakhir kunjungan Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa uang sebesar Rp.10.000.000 dan menyumbangkan Gajinya sebagai Bupati sebesar Rp.5.000.000, serta bantuan kain sarung dari Bank Nagari Cabang Solok.(Roni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama