Kecamatan Payakumbuh Timur Salurkan 280 Paket Sembako dari Baznas Selama Bulan Ramadan

 


Payakumbuh, Integritasmedia.com– Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang menyerahkan secara simbolis paket Ramadhan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) di Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat (22/03/2024).

Selanjutnya di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh menyalurkan zakat tersebut melalui kelurahan masing-masing yang ada du Kecamatan tersebut.


Selasa (26/3/24) di Kecamatan Payakumbuh Camat setempat Hepi, S.IP menyalurkan  menyalurkan infak, sadakah berupa paket sembako kepada warga  Payakumbuh Timur melalui kelurahan yang ada 9 kelurahan  Kecamatan Payakumbuh, dan ada sekitar 30 kk warga yang mustahik yang mendapat bantuan zakat dari baznas tersebut, ujar Hepi.

Camat Payakumbuh Hepi, S.IP didampingi Kasi Sosial Rinaldo, S.Sos mengatakan kepada media bahwa  jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 280 paket sembako konsumtif kepada warga yang membutuhkan atau wsrga mustahik yang ada di Kecamatan Payakumbuh.


“Masing-masing paket sembako berisi beras 10 kg, telur dan minyak goreng kemasan 1 liter. Bantuan ini nantinya diserahkan pihak kelurahan yang telah sesuai dengan data warga yang patut menerima sesuai ketentuan mustahik zakat,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini dapat meringankan beban warga Kota Payakumbuh khususnya masyarakat Kecamatan Payakumbuh Timur di bulan Suci Ramadhan khususnya untuk kebutuhan bahan pokok.


“Atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh, Camat Payakumbuh Timur  Hepi berterimakasih kepada Baznas Kota Payakumbuh dan tentunya bagi seluruh masyarakat yang telah mengalirkan zakatnya melalui Baznas. Semoga hal ini dapat membantu masyarakat,” katanya.


Sementara itu Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana ketika dikonfirmasi media mengatakan paket ramadhan ini merupakan program penyaluran kebutuhan pokok kepada mustahik yang rutin dilakukan oleh Baznas setiap tahunnya.


“Semoga paket Ramahan ini dapat bermanfaat bagi para mustahik. Paket ramadhan ini merupakan wujud kepedulian sosial dan menjalankan kepercayaan muzaki yang telah mengamanahkan zakatnya,” ujarnya. (Ac Dt)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama