Bupati Epyardi Asda Serahkan Sejumlah Bantuan Alat Usaha Bagi Pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Solok


Arosuka Solok, ntegritasmedia.com - PEMERINTAH Kabupaten Solok serahkan sejumlah bantuan alat usaha bagi pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Solok. Bantuan yang diserahkan adalah dalam rangka untuk mendokrak usaha pelaku UMKM dan IKM di Pemkab Solok, Kamis (21/3/24), di Aula Islamic Center Koto Baru.


Bantuan itu diserahkan langsunh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo didampingi Kepala DKUKMPP Kab. Solok  Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si. juga hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Solok : Zulmarnusm Kepala DPMPTSP dan Naker :Drs. Aliber Mulyadi. Camat se-Kabupaten Solok, Para Pelaku UMKM/IKM Penerima Bantuan Peralatan.


Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan,  Alhamdulillah semenjak kepemimpinan kita bersama Solok Super Team saat ini. Sektor UMKM, Industri dan Perdagangan di Kabupaten Solok sudah lebih diperhatikan.


Sebagai Bupati Solok pihaknya sangat mendukung langkah yang telah diambil oleh Dinas Koperindag (DKUKMPP). Dalam meningkatkan perekonomian melalui Bantuan bantuan Alat Usaha Seperti ini. Sehingga masyarakat dapat secara mandiri mengembangkan usaha dan bisnisnya, sehingga berpotensi meningkatkan perekonomian.


Menurut Epyardi Asda, jika Perekonomian kita bagus, maka Kabupaten Solok akan menjadi Daerah yang betul-betul Makmur.


 "Jika ada dari Usaha ini yang memiliki kualitas yang sudah bagus, maka pemerintah siap membantu pemasarannya ke pasar yang lebih besar. Sehingga sedikit demi sedikit maka perekonomian akan terus meningkat," ujar Bupati Solok.


Bupati Solok lakukan penyerahan secara simbolis Bantuan Peralatan Usaha bagi Pelaku UMKM/IKM di Kabupaten Solok.


Sebelumnya Kepala DKUKMPP Kabupaten Solok Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si menyatakan. Dalam rangka mewujudkan Visi Pembangunan di Kabupaten Solok Tahun 2021 sampai  2026, Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok sebagai Kabupaten terbaik di Sumatera Barat. 


Sesuai pada misi ketiga meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor Pertanian, UMKM, Perdagangan dan Pariwisata di Kabupaten Solok. Maka pada hari ini dilaksanakan penyerahan Bantuan bagi pelaku UMKM/IKM se-kabupaten Solok.


Disebutkan Ahpi Gusta, adapun Jumlah bantuan yang diserahkan yaitu sebanyak 1.982 Peralatan yang terdiri alat cetak kerupuk ubi, Panci Kukus, Panci Aluminium, Peralatan Bor, Kompor Gas, Gerinda Tangan, Kuali Besar, Martil Logam, Etalase Makanan serta Gerobak Dorong.(tmi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama