Epyardi Asda : Sumbar Butuh Gubernur untuk 'Semua'

Epyardi Asda di dampingi istri tercinta saat berbuka bersama DPW MOI Sumbar.(foto-hendri)

Padang, integritasmedia.com - SUMATERA Barat (Sumbar) ini bisa lebih maju bila sumber daya yang ada bisa dikelola dan diberdayakan secara maksimal. Serta yang utama sekali dapat berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat di daerah ini.


Demikian H. Epyardi Asda, M.Mar mengawali pemaparannya saat berbuka puasa bersama pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Sumatera Barat, Rabu (27/3/24) di Restoran Sederhana Jalan Rasuna Said Padang.


Dilanjutkannya, pemimpin itu harus bisa membawa aspirasi masyarakat ke pusat untuk mengait dana sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah. Karena, di sana banyak dana yang bisa dikelola untuk memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat dan daerah.


"Bukan hanya berfokus pada Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Alokasi Khusus (DAK); Dana Otonomi Khusus, dan. Dana Desa saja. Sebab bila hanya bertumpu tentulah tidak mungkinlah untuk melakukan pembangunan dan menjalankan pemerintahan dengan baik", tegas Epyardi Asda.


Ditegaskannya lagi, yang tidak kalah penting adalah keterbukaan kepada investasi. "Untuk itu, kita perlu memberikan kemudahan dan kepastian hukum bagi para investor untuk berinvestasi di sini".


Untuk itu, kedepannya Sumatera Barat butuh gubernur yang mampu "membingkai" semua ini dalam satu kesatuan untuk kemajuan pembangunan daerah. Dan gubernur bagi semua rakyat Sumbar, untuk kesejahteraan bersama, pungkas pria yang pernah tiga periode duduk sebagai anggota DPR RI itu.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama