Payakumbuh, Integritasmedia.com
 Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kota Payakumbuh bersama Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat menggelar pertemuan High Level Meeting (HLM) memasuki hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

  1. Dipimpin Penjabat Wali Kota Payakumbuh Drs. Jasman, MM, Dt Bandaro Bendang, HLM TPID Kota Payakumbuh juga diikuti kepala kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi, Organda, KADIN, BULOG, BPS, serta OPD teknis terkait lainnya.

    Pertemuan HLM TPID yang dimoderatori Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Elzadaswarman tersebut berlangsung di Aula pertemuan Randang Lt. II Balai Kota Payakumbuh, Selasa (19/03/2024).

    Dalam paparannya, Jasman mengatakan jika Kota Payakumbuh tidak termasuk sebagai kota yang dihitung pada angka inflasinya. Acuan inflasi yang mengacu atas angka inflasi dari Provinsi Sumbar ini berdasarkan data pada bulan Februari 2024 didapati inflasi di Sumbar sebesar 3,23 persen (yoy), dan ini lebih tinggi dari angka nasional yang berada di angka 2,75 persen.

    “Untuk komoditi yang menyumbang inflasi ini diantaranya cabai merah, beras, minyak goreng, cabai hijau dan jengkol,” ungkap Jasman.