Masuk Bursa Bakal Calon Gubernur, Ganefri Optimis Sumbar Bisa Maju Melalui Pendidikan dan Pariwisata

Prof. Ganefri, Ph.D, Dt. Junjungan Nan Bagading Bacagub Sumbar pada Pilkada Serentak November mendatang.(foto-hen)

Padang, integritasmedia.com - UNTUK perubahan Sumatera Barat yang lebih maju juga bisa dicapai dengan memberdayakan sumber daya daerah yang ada, di samping terus berusaha menggaet dana pusat yang selama ini belum sempat dialokasikan untuk daerah ini.


Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D, Dt. Junjungan Nan Bagading dalam acara silaturahmi dengan Dewan Pengurus Daerah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Sumatera Barat, Senin pagi (15/4/24), di rumah dinas rektor komplek Kampus UNP Air Tawar, Padang.


Dilanjutkannya, "Kita di Sumatera Barat memang tidak mempunyai sumber daya alam (SDA) yang melimpah sebagai sumber pendapan daerah. Namun kita, dikaruniai keindahan alam untuk dikelola sebagai potensi besar di sektor kepariwisataan. Begitu juga di bidang pendidikan, kita di Sumatera Barat telah mempunyai beberapa perguruan tinggi yang mempunyai rangking tinggi secara nasional".


Diketahui, potensi pendidikan Sumatera Barat ini cukuplah besar. Tidak kalah dengan daerah lainnya, yang dunia pendidikannya telah lebih dulu maju. Hanya tinggal untuk pengelolan yang lebih baik saja, serta diringi dengan meningkatkan pembangunan dan pengadaan fasilitas pendukungnya.


Dan, sesuai dengan latar belakangnya sebagai akademisi. Bila nanti dia dipercaya memegang amanah sebagai gubernur, dia akan mengembalikan kejayaan pendidikan Sumatera Barat seperti tempo dulu. Dimana Minangkabau ini dikenal sebagai pencetak para intelektual besar, ungkapnya lagi.


Kinginan tersebut tidak akan bisa berjalan dengan sendirinya. Untuk itu, dia telah berkomunikasi dengan kawan-kawan dari partai politik, bahkan dengan mereka-mereka yang diyakini mampu untuk membawa APBN yang lebih bisar lagi ke sini untuk mewujudkan Sumatera Barat yang lebih maju, aku Ganefri.


Melaui semangat perubahan untuk Sumatera Barat yang lebih maju, yang diusungnya, kini Ganefri telah masuk sebagai salah seorang nominasi Bakal Calon Gubernur Sumbar dalam Pemililihan Gubernur pada Pilkada Serentak November mendatang.(henni andri)







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama