Pemerintah Kota Bukittinggi Salurkan Bantuan Sosial Program Sembako untuk Lebih dari 4.000 Masyarakat

 

BUKITTINGGI,Integritasmedia.com – Kamis, (17/4/2024) Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial bekerja sama dengan PT Pos Indonesia telah menyerahkan bantuan sosial program sembako kepada lebih dari 4.000 masyarakat Kota Bukittinggi.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar pada Rabu (17/4) di aula rumah dinasnya.

Wali Kota Bukittinggi menyatakan bahwa bantuan sosial Sembako untuk triwulan II periode ini akan diberikan kepada penerima mulai dari bulan April hingga Juni tahun 2024.

Setiap penerima bantuan sosial program sembako akan menerima bantuan sebesar Rp. 600.000 per bulan, sementara penerima Bantuan Sosial PKH akan menerima bantuan dengan jumlah bervariasi, berkisar antara Rp. 400.000 hingga Rp. 1.000.000,-.

“Total bantuan pada triwulan II ini mencapai lebih dari Rp 2.4 miliar. Bantuan ini kami upayakan dari Pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan warga pasca lebaran. Kami harus tetap hadir di tengah masyarakat bagaimanapun kondisinya,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di tiga lokasi yang berbeda. Untuk Kecamatan ABTB, bantuan diserahkan di Balairung rumah dinas wako, dengan jumlah penerima sebanyak 881sasaran.

Di Kecamatan Guguak Panjang, bantuan diserahkan di Sport Hall dengan jumlah penerima 1.419 KPM.

Sedangkan untuk Kecamatan MKS, bantuan diserahkan di Gor Bermawi kepada 2.033 rumah tangga sasaran

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama