Wali Kota Bukittinggi Dorong Sekolah Keluarga untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

 

BUKITTINGGI , Integritasmedia.com- Jumat (26/4/2024), Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mendorong inisiatif sekolah keluarga sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kota Jam Gadang.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto, dalam acara pembukaan Sekolah Keluarga Angkatan V tahun 2024 di aula rumah dinas Walikota.

Pemko berinisiatif melanjutkan program sekolah keluarga ini, karena manfaatnya terasa dalam meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga,” kata Martias Wanto.

Sekolah keluarga di Kota Bukittinggi telah berlangsung selama empat angkatan sejak tahun 2018 dan tahun ini, angkatan kelima juga melibatkan sekolah lansia, menekankan pentingnya pendidikan bagi lansia yang masih aktif dalam keluarga dan maslingkungan


Menurut Sekretaris Daerah, Sekolah Lansia bertujuan untuk mewujudkan lansia yang sehat, mandiri, aktif, produktif, dan bermartabat melalui beberapa dimensi, seperti dimensi spiritual, fisik, emosional, intelektual, sosial kemasyarakatan, profesional vokasional, dan lingkungan.

Kepala DP3APPKB, Nauli Handayani, menambahkan bahwa Sekolah Keluarga Angkatan V tahun 2024 diikuti oleh 360 peserta, termasuk 125 peserta pra lansia dalam rentang usia 45 sampai 55 tahun. Peserta diberikan materi tentang optimalisasi fungsi keluarga, termasuk fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi, pendidikan, dan lingkungan.

Acara ini juga melibatkan kuliah umum oleh para ahli seperti Katherina Welong dan David Arga, yang membahas tentang pentingnya pertahanan keluarga dan pencegahan stunting.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama