Fraksi PPP Pertanyakan  Capaian Masing-Masing Progul di Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar.


Batusangkar,IntegritasMedia.com

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tanah Datar meminta penjelasan atas presentase masing-masing capaian program program unggulan (Progul) yang telah dilaksanakan didalam meningkatkan perekonomian masyarakat. 


Hal ini disampaikan Jurubicara dari Fraksi PPP Tanah Datar Zulhadi, M.PD. saat Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar pada Jumat 17 Mai 2024 di Gedung Utama Sidang DPRD di Pagaruyung.


Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar kali ini mengenai Pandangan Umum Fraksi terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban dan Pelaksanaan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Tahun anggaran 2023 serta Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) periode tahun 2025 sampai 2045.


Lebih lanjut disampaikan Zulhadi dalam pandangan umum Fraksinya bahwa Fraksi PPP sangat mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan Pemerintah Daerah dimana Kabupaten Tanah Datar telah jauh lebih baik dari sebelumnya. 


Pemda telah berupaya semaksimal mungkin didalam mengelola penyerapannya anggaran belanja daerah sehingga diharapkan tingginya angka realisasi belanja daerah sebanding dengan azas manfaat pembangunan merata di daerah Tanah Datar ini.


Dalam pandangan umum ini, kami dari Fraksi PPP mempertanyakan sekaligus kembali mengingatkan Pemda Tanah Datar terkait capaian Progul mengingat ini sudah masuk pada tahun ke 3 pelaksanaan RPJMD Tanah Datar 2021-2026, ungkap Zulhadi.


Sudah berapa persen capaian masing-masing Progul ini pada tahun 2023 dan apakah capaian itu telah memenuhi target yang akan dicapai, sampai Zulhadi. 


Kemudian Dia juga memberikan pandangan umum terkait Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tanah Datar 2025 - 2045


RPJPD memiliki arti penting dan bernilai strategis didalam pengambilan keputusan serta arah kebijakan untuk 20 tahun kedepannya, ungkapnya.


Pada kesempatan itu Zulhadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas musibah banjir bandang yang terjadi di daerah tercinta ini.


Dia berharap korban dan keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan didalam menghadapi cobaan. 


Tampak hadir pada Sidang Paripurna DPRD itu Ketua DPRD Tanah Datar H. Roni Mulyadi, Dt. Bungsu, Wakil Ketua Anton Yondra dan Saidani serta Sekwan.


Serta diikuti Sekretaris Daerah (Setda) Iqbal Ramadi Payana, Staff Ahli Bupati, Forkopimda, OPD, Camat, Wali Nagari dan undangan lainnya.


Pewarta : Bonar Surya



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama