Hamsuardi Bupati Pasbar lepas Jemah Calon Haji.

 


Pasbar, integritasmedia.com--Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat memberangkatkan secara resmi sebanyak 331 calon haji menuju asrama haji embarkasi Padang di halaman kantor bupati setempat, Senin kemarin.


"Calon haji nantinya akan berangkat menuju Arab Saudi pada Selasa (21/5)," kata Bupati Pasaman Barat Hamsuardi di Simpang Ampek.


Bupati Hamsuardi mengatakan rombongan calon haji itu menaiki sembilan armada bus yang nantinya tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8.


Beliau mengucapkan selamat jalan kepada seluruh calon haji yang akan menjalankan ibadah haji di Arab Saudi dan mendoakan, agar jemaah asal Pasaman Barat itu menjadi haji yang mabrur.


"Kita berdoa pada Allah SWT, semoga seluruh calon haji menjadi haji mabrur, sehat dan selamat dari keberangkatan hingga kembali ke Tanah Air. Semoga semua juga dapat melaksanakan ibadah dengan baik di sana," ucapnya.


Tim pendamping calon haji Sekretaris Daerah Hendra Putra mengatakan sesampai di asrama haji calon haji akan melakukan cek kesehatan kembali dan akan berangkat ke Tanah Suci dari Bandara International Minangkabau (BIM), Senin.


Selain itu, Ketua Tim Bidang Pendidikan Madrasah Embarkasi Padang Jhon Oprizalwan mengatakan pihaknya sudah memberikan manifes jemaah, id card dan nomor kamar asrama dan pemasangan gelang identitas jemaah.


"Sebanyak 52 lanjut usia dari Pasaman Barat akan didahulukan dalam pelayanan kesehatan. Baru kita lanjutkan dengan jemaah yang sehat dan bugar," ujarnya. (Team Redaksi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama