Sambut HUT PPNI ke-50, DPD PPNI Kabupaten Lima Puluh Kota Gelar Pengabdian Masyarakat

Integritasmedia.com - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar kegiatan  pengabdian masyarakat (Pengmas) pada Rabu (15/05/2024) di SMAN 1 Situjuah Limo Nagari.

Bentuk kegiatan pengabmas berupa pemeriksaan kesehatan gratis, di ataranya sosialisasi penyuluhan Napza, pemeriksaan tekanan darah, tinggi badan, pemeriksaan gula darah sewaktu, kolestrol, dan konsultasi kesehatan. Kegiatan ini melibatkan para perawat dari setiap Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI yang ada di lingkungan DPD PPNI Kabupaten Lima puluh kota.

Antusiasiasme dari para siswa siswi di SMAN 1 Situjuah Limo Nagari begitu tinggi. Kesan itu terilihat dari banyaknya jumlah peserta yang hadir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Terpantau jumlah kehadiran pegawai yang ikut malakukan pemeriksaan kesehatan.

Menurut ketua DPD PPNI Lima puluh kota, Ns. Detrindawati D, S.Kep PPNI merupakan organisasi profesi yang juga turut mendukung pencapaian standar pelayanan minimal di Kabupaten Lima Puluh Kota. Ini standar pelayan minimal salah satunya adalah screening usia produktif, di mana deteksi dini ini dilakukan agar dapat mengetahui apakah kita juga memiliki risiko penyakit tidak menular.

Dan juga Menurutnya, pengabmas ini merupakan salah satu dari rangkaian  kegiatan dalam rangka menyambut HUT  PPNI ke-50 dengan tema Peduli untuk bersinergi, 
“Kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya untuk para siswa-siswi SMAN 1 Situjuah Limo Nagari yang jarang sekali melakukan pemeriksaan kesehatan langsung pada fasilitas kesehatan yang tersedia, sehingga tidak mengetahui apakah dirinya masuk dalam kategori faktor resiko penyakit tidak menular,” tandasnya. (Fid)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama