Maju di Pilwako Padang, Syafrial Kani : Sudah Saatnya Masyarakat Menikmati Pendidikan dan Kesehatan Gratis

Syafrial Kani. (foto-ist)

Padang, integritasmedia.com - H. SYAFRIAL Kani Dt. Rajo Jambi, SH, Ketua DPRD Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menyatakan diri maju menjadi Bacalon Walikota Padang, pada Pilkada Serentak November mendatang.


Keseriusannya tersebut dibuktikan dengan telah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik, diatarnya PKB dan Demoktar.


"Benar, kita sudah siap maju sebagai Calon Walikota Padang. Kita sudah mengambil formulir beberapa Parpol", kata Syafrial Kani.


Kendati sudah mengambil formulir dari dua partai politik tersebut, Syafrial Kani mengaku akan terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain, sambil terus memantau parpol yang pas untuk mengantarkannya menjadi orang nomor 1 di Kota Padang.


"Untuk formulir dari PKB dan Demokrat sudah kita kembalikan. Sementara kita saat ini masih memantau perkembangan politik dan terus kita kaji dimana kita yang pas, agar kita bisa dicalonkan," ungkapnya.


Dia juga mengatakan, dirinya juga sudah mempersiapkan segala hal untuk maju dalam Pilkada serentak ini. Sementara dia juga tak akan gentar dengan banyak tokoh muda yang telah menyatakan dirinya akan maju dalam pilkada Kota Padang.


"Pilwako tahun ini sangat menantang dan menarik, terkaitnya banyaknya calon-calon muda yang menyatakan diri maju pada kontestasi tersebut. Tentu bagi kita yang ingin mengabdi harus memahami juga bagaimana kondisi Padang saat ini. Sementara saat ini kita juga sudah mempersiapkan segala hal untuk maju juga," jelasnya lagi.


Syafrial Kani yang kini merupakan Ketua DPRD Kota Padang periode 2019-2024, yang masa jabatannya akan berakhir pada Agustus mendatang, pada satu kesempatan audensi dengan pengurus dan anggota Lembaga Anti Narkoba (LAN) Sumatera Barat menyampaikan, Kota Padang sebagai Ibukota Provinsi Sumatera Barat cukuplah banyak mempunyai sumber pemasukan keuangan yang bisa dijadikan sebagai pendapatan asli daerah (PAD).


Sayangnya, hal tersebut belumlah terkelola secara maksimal sebagai sumber pembiayaan untuk kesejahteraan masyarakat, seperti untuk sektor pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi kerakyatan, dan lain sebagainya.


Terakhir, Ketua DPRD Kota Padang itu mengajak masyarakat untuk dapat memilih pemimpin 'kota bingkuang' ini adalah mereka yang mampu mengelola kekayaan daerah tersebut, agar masyarakat dapat menikmati pendidikan dan kesehatan gratis.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama