Zulhas : PAN dan Gerindra Bersatu di Pilgub Sumbar

Ketua Umum PAN
Zulkifli Hasan. (foto-int)

Jakarta, integritasmedia.com - BICARA Pilkada Sumatera Barat (Sumbar) 2024, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan PAN dan Gerindra dipastikan bersatu. PAN untuk Calon Gubernurnya, Wakil dari Gerindra.


Diketahui, Indonesia bakal menghadapi kontestasi Pilkada 2024 secara serentak pada 27 November 2024 mendatang. Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan membuka pendaftaran pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 pada 27-29 Agustus 2024.


Lebih lanjut Zulhas mengatakan, bahwa PAN sudah sepakat untuk bekerja sama dengan Partai Gerindra pada suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2024. 


Menurut Zulhas, PAN akan menempati posisi bakal gubernur di Sumbar. Sedangkan Gerindra menduduki posisi bakal wakil gubernur. "Sudah kita sepakati Sumbar itu PAN gubernurnya, terus nanti wakilnya dari Gerindra," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6/24) kemarin (dikutip dari kompas.com).


Dikatakanya lagi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga sudah menyepakati komposisi tersebut. 


Namun, Zulhas tidak membeberkan siapa bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PAN pada Pilkada Sumbar 2024. "Tinggal nanti wakilnya siapa kita serahkan ke Gerindra lah," pungakasnya.(kc/int)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama