Butuh SDM Handal Untuk Membangun Kepri

Tanjung Pinang,(Kepri).Integritasmedia.com.Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengatakan Kepulauan Riau memiliki potensi untuk berkembang, dan untuk mewujudkannya, maka Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aspek utama yang harus diperhatikan. Hal itu disampaikan Nurdin saat lakukan audensi bersama rombongan Politeknik Negeri Batam, Selasa (7/2) di ruang kerja Gubernur, Istana Kota Piring, Tanjungpinang.

"Di era penuh persaingan ini Kepri dituntut untuk mampu menghadapinya, untuk itu kita membutuhkan SDM yang berkualitas, maka kerjasama dengan pihak Politeknik Negeri Batam ini merupakan salah satu hal yang positif yang bisa meningkatkan pendidikan dari SDM yang ada di Kepri," kata Nurdin.

Adapun kedatangan dari rombongan Politeknik Negeri Batam yang diketua langsung oleh Direktur, Dr. Priyono Eko Sanyoto ini bertujuan untuk membicarakan hubungan kerja sama bersama pemerintah di bidang pendidikan.
"Salah satunya memberikan prioritas kepada putra-putri daerah untuk melanjutkan pendidikannya di poli batam, tentu tujuan utamanya untuk membangun SDM didaerah," ujar Priyono.
Organisasi Politeknik Negeri Batam sendiri sudah berdiri sejak tahun 2000 berstatus Perguruan Tinggi Swasta dan pada tahun 2010 alih status menjadi Negeri sesuai Permendiknas nomor 26 Tahun 2010.
Adapun Politeknik Negeri Batam memiliki 4 Jurusan dengan 14 Program Studi antara lain Jurusan Manajemen Bisnis, Teknik Elektro, Teknik Informatika dan Teknik mesin. Saat ini jumlah mahasiswa/i keseleruhan berjumlah 3.450 orang.
Di Kepri sendiri, Nurdin berjanji akan memberikan beasiswa penuh untuk anak daerah yang ingin masuk kedokteran namun dengan memberi syarat harus hafal 30 Juz Al-Qur'an. Karena tenaga kedokteran memiliki peranan yang sangat penting dalam aspek kehidupan oleh karna itu dibutuhkan lulusan-lulusan yang berkompeten baik dari segi ilmu maupun dari segi akhlak.(R)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama