Payakumbuh Optimis Songsong Juara Arsip Teladan Nasional

Payakumbuh (Sumbar)Integritasmedia.com - Sekretaris Daerah yang diwakili Asisten II Amriul Dt. Karaiang sambut tim penilai Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di ruangan kerja Sekretaris Daerah, di Balaikota di Bukik Sibaluik, Rabu (7/6).

Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian lapangan setelah kota Payakumbuh kembali berhasil lolos seleksi administrasi bulan April-Mei lalu dan menjadi salah satu dari 6 (enam) nominasi dalam ajang pemilihan lembaga kearsipan teladan nasional tahun 2017.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bagian Protokoler dan Dokumentasi, Firdaus serta unsur pejabat dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan diantaranya, Zulinda Kamal selaku Kepala Dinas, Zulrefri, Sekretaris, Kepala Bidang Arsip Aprimas dan Kepala Seksi Arsip, Joni serta tim penilai Setia Asni dan Ningrum dari ANRI.

Dalam sambutannya, Asisten II Amriul optimis Payakumbuh bisa meraih juara arsip teladan nasional tahun ini.

“Kami menyambut baik kedatangan tim penilai dan Payakumbuh optimis, di tahun ini mampu meraih yang terbaik. Tahun lalu berhasil menjadi juara Harapan II, semoga tahun ini bisa lebih baik lagi, “harap Amriul.
Kemudian, Asisten II menambahkan, “Pemko mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan ke depannya kita berencana akan membangun kantor arsip yang representatif.”, ujar Asisten II.

Kegiatan penilaian lapangan ini akan berlangsung selama 2 hari yang dimulai pada hari ini dengan tinjauan lapangan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Besok Kamis, (8/6) dilanjutkan dengan peninjauan ke lembaga sampel yaitu Kelurahan Balai Kandi dan Kelurahan Payobasung.

Setelah peninjauan lapangan, akan dilaksanakan tahapan presentasi pada 19 Juli mendatang di kantor ANRI. Payakumbuh akan bersaing dengan lima daerah lainnya di Indonesia di antaranya, Kota Yogyakarta, Kabupaten Malang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Bekasi.(A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama