limapuluhkota

Bupati Limapuluh Kota Buka Bimtek Pembimbing Kegiatan Baliak Basurau

Limapuluh Kota.Integritasmedia.com -  Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi membuka Bimbingan Teknis Pembimbing kegiatan baliak basurau yang selenggarakan oleh Bagian Kesra sekretariat Daerah Kabupaten Limapuluh Kota di Aula Pertemuan Shago Bungsu Tanjung Pati, Senin lalu.
                Dalam sambutannya Bupati Limapuluh Kota mengatakan ,Guru Ngaji merupakan elemen pokok dalam melahirkan dan mencetak anak didik yang berkualitas dan berakhlak mulia, maka salah satu strategi menghadapi itu adalah dengan meningkatkan kualitas keagamaan anak didik pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.
                “Guru Ngaji  merupakan tugas yang mulia, karena berperan sebagai elemen pokok dalam mencetak anak didik yang berkualitas dan berakhlak mulia. Kasian anak-anak kita jika mereka tidak dididik dengan ilmu agama” Ungkap Irfendi.
Selanjutnya Irfendi Arbi menghimbau agar kita bersama-sama  menumbuhkembangkan kualitas keimanan, sesuai dengan misi Kabupaten Limapuluh Kota yaitu meningkatkan kualitas kehidupan beragama, beradat dan berbudaya.
“Salah satu Prioritas kita adalah pembangunan agama dan pembentukan generasi islam yang cerdas, beriman, bertaqwa dan pandai membaca al Quran, oleh karena itu kita sangat memberikan perhatian serius terhadap guru Ngaji”. Tambah Irfendi.
Dalam laporan panitia, Kepala Bagian Kesra mengatakan, tujuan bimbingan teknis pembimbing kegiatan baliak basurau ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kemampuan para guru surau, TPQ dan MDTA di Kabupaten Limapuluh Kota serta meningkatkan jumlah masyarakat yang yang cinta dan pandai membaca Al Quran.
“Kegiatan Bimtek ini kita laksanakan dengan tujuan agar para guru Surau, TPQ dan MDTA dapat meninggkatkan kemempuannya dalam mendidik anak-anak didik dengan ilmu agama, selain itu juga meningkatkan jumlah masyarakat yang cinta dan pandai memahami Al Quran.” Tegas Kabag Kesra
Pada kesempatan itu hadir sebagai nara sumber Yulfian Azrial SE, pemerhati Adat dan Budaya Minangkabau dan Anwar Syarkawi, Dosen UIN Imam Bonjol Padang. Acara Bimbingan teknis ini dihadiri oleh Guru-guru TPQ  dan MDTA se Kabupaten Limapuluh Kota.(S)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.