Irfendi Minta Pacu Serapan Anggaran

Limapuluh Kota,Integritasmedia.com - Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi terus mewanti-wanti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk untuk bekerja dan bekerja. Ia kembali mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bergerak cepat melaksanakan program tahun 2018 ini.

“Saya meminta seluruh OPD dapat memacu serapan anggaran pada tahun 2018 untuk percepatan pembangunan. Untuk itu, setiap OPD sudah memulai pelaksanaan programnya pada awal tahun ini sesuai target,” ungkap Bupati Irfendi Arbi dalam percakapannya dengan wartawan di kantor bupati setempat, Jumat (5/1)

Dikatakan Irfendi, ia tidak mau ada OPD yang berlalai-lalai dan mengulur-ulur waktu melaksanakan pekerjaan. Ia mengaku tidak mau ada pekerjaan yang tidak selesai pada waktunya.
Ia juga menekankan para perangkat di daerahnya bekerja secara profesional dalam upaya mempercepat serapan anggaran tersebut. Lebih pentingnya lagi, bekerja profesional dengan mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku, utamanya yang berhubungan dengan penganggaran dan pelaksanaan program kegiatan.

“Saya meminta para pegawai di daerah ini agar merubah pola kerjanya secara profesional dan tidak ada yang coba-coba melakukan tindakan yang merugikan keuangan negara, agar nantinya tidak ada persoalan dan berurusan dengan hukum,” ingat Irfendi.

Lebih lanjut Irfendi menegaskan agar para anak buahnya itu bekerja dengan berorientasi pada aspek pelayanan publik yang memuaskan.

 “Kita berharap para ASN itu mampu mewujudkan pelayanan publik yang  memuaskan seperti yang dilakukan pihak swasta seperti Perbank-an dan lainnya,” tutur Irfendi.
Untuk mewujudkan pelayanan prima tersebut, Irfendi meminta adanya upaya peningkatan kompetensi para abdi negara itu. (s)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama