payakumbuh

ICMI Sumbar Bersafari Ramadhan ke Payakumbuh

Payakumbuh,Interitasmedia.com  - Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) wilayah Sumatera Barat melakukan Safari Ramadhan ke Kota Payakumbuh. Tim dipimpin langsung Ketua ICMI Sumbar yang juga Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Tafdil Husni. 
Tim disambut Wakil Walikota Payakumbuh, H. Erwin Yunaz bersama Sekdako, Benni Warlis dan sejumlah pejabat Pemko Payakumbuh serta tokoh-tokoh Ormas Islam dan perguruan tinggi yang ada di kota Payakumbuh di Pendopo Rumah Dinas Walikota Payakumbuh, Sabtu (2/6), sesaat menjelang berbuka puasa.
Setelah dijamu buka bersama di rumah dinas Walikota Payakumbuh, Wakil Walikota turut mendampingi Tim Ramadhan ICMI melaksanakan kunjungan ke Masjid Arafah Bonai Kecamatan Payakumbuh Barat.
Dalam sambutannya, Ketua Tim, Prof.DR.Tafdil Husni menekan bahwa ICMI merupakan potensi untuk membangkitkan kembali semangat falsafah adat basandi syarak syarak basandi kitabullah di Sumatera Barat. Prof. Tafdil juga menyampaikan mandat kepada Pemko Payakumhuh untuk membentuk ICMI Kota Payakumbuh.
Pada kesempatan itu, Ketua ICMI Sumatera Barat menyerahkan bantuan dari ICMI Sumbar untuk kelanjutan pembangunan Masjid Arafah Bonai. 
Wakil Walikota Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Tim Ramadhan ICMI Sumbar yang luar biasa, dimana dihadiri oleh empat orang Profesor.
"Atas nama Pemerintah kota, kami sampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Pak Rektor bersama rombongan ICMI Sumbar. Sungguh sebuah kehormatan bagi kami karena dikunjungi langsung oleh empat orang profesor sekaligus, semoga ini membawa berkah bagi Kota Payakumbuh," ujar Wawako Erwin.
Erwin juga mengapresiasi Jemaah  Masjid Arafah Bonai yang selalu meramaikan masjid yang indah dan nyaman tersebut.
"Saya menghimbau kita semua, mari terus meramaikan masjid dengan sholat lima waktu dan kita pertahankan sampai akhir Ramadhan dan pasca Ramadhan nantinya," ajak Wawako Erwin.

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.