padang

Wako Serahkan Bantuan untuk Pelaku Usaha TKM

Padang-integritasmedia.com-WALIKOTA Padang Mahyeldi menyerahkan sarana dan prasarana bagi pelaku usaha Tenaga kerja Mandiri (TKM) binaan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang di aula kantor tersebut pad Jumat (26/7).

Dalam kesempatan tersebut, Mahyeldi mengatakan, Kota Padang merupakan daerah kunjungan bagi sebagian daerah di Indonesia. Karena Kota Padang merupakan Kota Pendidikan didukung berbagai destinasi Wisata menarik. Sehingga orang berkunjung memerlukan kuliner.

Untuk itu kepada tenaga kerja mandiri ini, menjadi peluang emas mencari rezki dalam usaha kuliner. Apalagi kuliner di Kota Padang rasa cuma dua, enak dan enak sekali. Semboyan ini tentunya menjadi menambah minat para pencinta kuliner untuk berbelanja di Kota Padang.

Dalam mengemas usaha kulinernya jangan lupa kemasannya agar menarik selain rasa enak. Kalau rasa enak plus kemasan menarik dan bersih, walau jauh letak usahanya akan dicari pelanggan. Selain itu ditambah dengan pelayanan yang ramah juga membuat pelanggan berbalik kembali, tambahnya.

"Dengan adanya bantuan bagi pelaku usaha mandiri tentunya dapat mendorong roda perekonomian masyarakat sehingga dengan sendirinya mendorong program Pemko Padang dalam meningkatkan pelaku usaha baru di Kota Padang" tutup Mahyeldi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang Yunisman mengungkapkan, sebelum bantuan diberikan kepada tenaga kerja mandiri terlebih dahulu pelaku usaha diberikan pelatihan beberapa hari.

Pelatihan tenaga kerja tersebut bersumber melalui anggaran Bina Penta dan Bina PPKK Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI dan Anggota Komisi IX DPR RI Betti Sadiq Pasadigoe.

"Adapun Kelurahan yang diberikan pelatihan tersebut ialah Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan dan Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji. Sarana prasarana yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha tersebut" jelasnya.

Selain pelatihan tenaga kerja mandiri, Disnakerin Kota Padang juga mengadakan program padat karya. Program ini dilaksanakan di Kelurahan Korong Gadang, dan Kelurahan Lubuk Minturun Sungai Lareh.

"Untuk program padat karya, kita sedang tahap perencanaan kerja," pungkasnya. (at)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.