KWRI Peduli Masyarakat Tertimpa Musibah

Tanah Datar,Integritamedia.com - Musibah banjir bandang yang melanda jorong Tanjuang Sawah nagari Malalo kecamatan Batipuh Selatan kabupaten Tanah Datar beberapa waktu lalu,menyisakan duka yang cukup mendalam bagi warga masyarakat setempat.
Pengurus beserta anggota Komite Wartawan Reformasi Indonesia cabang Tanah Datar terjun langsung ke lokasi bencana bersama Wahyu Iramana Putra, SE salah seorang pengurus DPP KWRI pusat sekaligus Balon Bupati yang akan berlaga pada Pilkada Luhak Nan Tuo 2020 nanti.
Wahyu Iramana Putra didampingi Bonar Surya Winata, S.Sos dan Rafinos? (ketua dan sekretaris DPC KWRI T.Datar) beserta anggota lannya langsung menuju posko bencana untuk menyerahkan sedikit bantuan berupa uang sebesar Rp 1.5 j juta dan air minum mineral sebanyak 10 Dus.
“Bantuan ini kalau dinilai dari jumlah dan besarannya memang tidak seberapa, namun bukan nominalnya yang kita kedepankan, artinya ini sebagai bentuk rasa kebersamaan dan kepedulian yang kami rasakan dari derita yang dialami masyarakat jorong Tanjuang Sawah ini. ujar Bonar yang didampingi sekretaris Rafinos.
“Dan ini juga sebagai bentuk aksi sosial dari sebuah organisasi wartawan yang tidak hanya sekedar hura-hura dn formalitas belaka juga sebagai bukti keberadaan KWRI di Tanah Datar.katanya.
 Wahyu Iramana Putra (pengurus DPP KWRI Pusat) menyampaikan rasa prihatin dan duka yang mendalam atas bencana yang terjadi namun berharap kepada masyarakat agar segera bangkit membenahi semuanya karena hidup akan terus berjalan.
“Allah tidak akan menurunkan cobaan diluar kemampuan kita dan inshaa Allah dibalik cobaan ini ada kemudahan yang akan menjelang”.jelasnya.
Data kerusakkan akibat banjir bajorong Tanjuang Sawah Malalo.
1. 8 buah rumah rusak :
– 3 rusak berat – 5 rusak ringan
2. Hewan ternak
-2 ekor sapi
-5 ekor kambing
3. 1 unit mobil minibus
3 unit sepeda motor roda dua.(A/B)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama