limapuluhkota

Dinas Pangan Lakukan Operasi Pasar Bawang Putih

Limapuluhkota,Integritasmedia.com - Dinas Pangan Kabupaten Limapuluhkota menggelar operasi bawang putih murah di sejumlah pasar. Hal ini dilakukan guna menekan harga komoditas tersebut yang selama dua minggu belakangan mengalami lonjakan harga hingga dua kali lipat. Salah satunya seperti yang dilakukan di Pasar Sarilamak dan Pasar Mungka,selain itu juga diadakan Nagari Harau dan Nagari Talang Maur, Selasa (18/2/2020). 


Dalam operasi pasar tersebut, bawang putih dihargai Rp32,000 per kilogram untuk konsumen,maksimal masyarakat konsumen hanya dibolehkan untuk membelinya 1 kg,ujar Kadis Pangan Gusdian Laora.

Kisaran harga yang sama juga akan berlaku di seluruh operasi pasar bawang putih di daerah Kabupaten Limapuluhkota. "Ada laporan dari ibu-ibu rumah tangga, di pasar banyak kenaikan dan salah satu yang paling mencuat bawang putih, sampai Rp60.000," ungkap Gusdian Laora selepas meninjau Pasar Sarilamak "Oleh karena itu kami dengan sigap lakukan operasi pasar untuk mengirim bawang dengan harga kurang lebih Rp 32.000 ke seluruh pasar di Limapuluhkota, salah satunya Pasar Sarilamak " jelasnya.

Kadis Gusdian Laora
Dengan adanya operasi pasar yang dilakukan ini,diharapkan bawang putih tersebut harganya berkisar antara Rp.32,000.- sd Rp.35.000.-,tapi besar kemungkinan dalam waktu dekat ini berkisar antara Rp.40.000.- sd Rp.45.000.- ujar Kadis Gusdian Laora.
(Anton Cino )

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.