liputan khusus

Melalui Goro, Irwan Basir Jaga Kebersamaan dengan Warga


Padang, integritasmedia.com – SELAIN untuk menjaga lingkungan tetap bersih, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam menjadikan gotong royong (goro) sebagai ‘media’ untuk menjaga silatiurahmi dengan masyarakat.

Kali ini, Minggu (9/2) pagi Irwan Basir Dt. Rajo Alam bersama warga Delima III melaksanakan goro bersama di Jalan Delima VII Blok A. RT 03/ RW. VIII, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Kal itu, terlihat betapa antusias warga (mulai dari RT. 01 – RT. 07) dalam mengikuti goro tersebut, ungkap Irwan Basir.

Ditambahkan Irwan Basir, manfaat dari gotong royong ini antara lain adalah agar lingkungan tetap terjaga kebersihan dan keindahannya, serta yg terpenting adalah terjalinnya rasa solidaritas dalam lingkungan masyarakat.

Menurutnya gotong royong juga mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Sebab dengan bergotong royong bisa bekerja sama-sama dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

Selain itu, bisa membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama. Kegiantan gotong royong kali ini difokuskan untuk pembersihan lingkungan, seperti pembersihan parit, memotong rumput dan mengangkat sampah, tuturnya lagi.

Irwan Basir juga menyampaikan, kegiatan gotong royong ini adalah merupakan suatu warisan penguatan lokal yang di miliki oleh masyarakat kita. Maka oleh sebab itu, beberapa hal yang harus kita bangunkan kembali kepedulian terhadap lingkungan, apa yang menjadi kebutuhan pentasnya masyarakat itu berkumpul bersama suatu titik dari tingkat RT,  RW sampai Kelurahan serta tingkat Kecamatan.

Maka prinsi-prinsip bahwasanya bersama akan bisa dilaksanakan dan juga dapat mencari solusinya terhadap kendala-kendala yang ada terhadap lingkungan itu sendiri, baik secara pemberdayaan maupun secara infrastrukturnya, ujarnya Irwan Basir yang akrab di sapa Datuk IB ini.

Maka oleh sebab itu, Irwan Basir juga berharap di seluruh komponen dalam masyarakat mari bersama-sama menjadi momentum kegotong royongan ini sebgai ‘media’ untuk menjaga silaturahmi di tengah-tengah masyarakat. Dan jangan jadikan kegitan ini hanya seremonial saja, tuturya mengakhiri. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.