limapuluhkota

Antisipasi virus Corona,Dinas Perhubungan Perketat Pintu Masuk

Limapuluhkota,Integritasmedia com - Dinas Perhubungan Kabupaten Limapuluhkota  terus meningkatkan pemantauan terhadap arus lalin kendaraan dari Propinsi Riau ke Sumatera Barat.Karena Kabupaten Limapuluhkota berbatas langsung dengan Propinsi Riau.
Delfis Azwar
Baik itu terhadap mobil penumpang,pribadi dan mobil angkutan barang sebagai upaya untuk menangkal penyebaran Covid-19 .
Kabid Pengembangan dan Keselamatan Delfis mengatakan bahwa mulai jumat 20/03/2020 ini sampai dengan 14 hari kedepan arus lalulintas Riau - Sumbar dipantau terus diperbatasan di daerah rimbo data.
Setiap kendaraan yang melintas dari Propinsi Riau tersebut harus masuk dalam terminal truk/angkutan barang untuk dicek kondisi kesehatan orangnya.
"Pemantauan  tersebut , pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,BPBP,Satpol PP,Kecamatan serta melibatkan juga Polres Kodim setempat,yang Dikoordinir langsung oleh Dandim 03/06 Limapuluhkota.
"Kedatangan penumpang dan pengguna jalan raya ,kita juga terus bersama tim terpadu akan melakukan pemeriksaan kesehatan para penumpang/orang melalui pengukuran suhu tubuh baik melalui thermo gun maupun thermal scanner," kata Delfis.

Ia mengatakan, dengan cara tersebut bisa dengan cepat dideteksi kemungkinan adanya penumpang/pengguna jalan yang diduga terinveksi Virus Corona.
"Jika ditemukan seseorang yang memiliki suhu tubuh melebihi dari batas normal, maka penumpang/masyarakat tersebut akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Delfis.
Anharmen selaku Kadis Perhubungan ketika dikonfirmasi media menyebutkan,ia berharap Limapuluhkota menjadi daerah yang aman dari penularan Virus Corona sehingga tidak mempengaruhi arus lalin ke Sumatera Barat dari Riau.
"Masyarakat tidak perlu panik, karena pemerintah Limapuluhkota hadir dalam mengambil langkah-langkah antisipatif penyebaran virus corona,ujar  Anharmen.( Anton Cino)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.