Pasaman Barat

Antisipasi Pandemi Covid-19, Sekolah di Pasbar Diliburkan

Sekda Pasbar, Yudesri, SIP, MSI
Pasaman Barat, integritasmedia.com – MENYUSUL Kota Bukittinggi dan Kota Padang Provinsi Sumatera Barat serta daerah lainnya yang meliburkan sekolah dalam rangka mengantisipasi virus corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pemkab Pasbar) juga meliburkan sekolah di daerah tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar, Yudesri, SIP, MSI, yang dikonfirmasi Kamis pagi (19/3) membenarkan adanya kebijakan tersebut. Ini masih terkait upaya antisipasi penyebaran virus corona, yang saat ini menjadi kekhwatiran secara umum.

“Memang benar sekolah di Pasbar juga diliburkan. Dan mulai hari ini guru-guru dapat memberikan tugas kepada anak-anak, agar mereka dapat belajar di rumah, “kata sekda, yang dihubungi via phonselnya, Kamis pagi.

Lebih lanjut dikatakan, terkait kebijakan ini, Surat Edarannnya telah disiapkan, namun baru akan diumumkan setelah rapat koordinasi dengan bupati dan OPD pada hari ini, Kamis (19/03).

“Hari ini anak didik menerima bahan-bahan pembelajaran dari sekolah dan besok mulai libur sampai tanggal 3 April, “ jelas Yudesri.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai kewenangan kabupaten, sekolah yang diliburkan mulai dari tingkat PAUD sampai  tingkat SLTP se Kabupaten Pasaman Barat. Namun demikian jelasnya, setelah pihaknya melalukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov Sumbar) juga akan mengeluarkan pengumuman serupa untuk meliburkan sekolah tingkat SLTA.

Meski diliburkan, namun pembelajaran tetap dilakukan di rumah masing-masing. Dan disarankan agar anak-anak tidak keluar rumah untuk liburan. Sebab tujuan anak-anak diliburkan adalah untuk pencegahan penyebaran virus corona. Dan jangan lupa tingkatkan ibadah, berdoa dan dekatkatkan diri kepada Allah SWT, semoga Pasaman Barat terhindar dari penyebaran virus corona ini. (rmon)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.